Siswa SMKN Ngargoyoso, memberikan kue untuk anggota Kodim 0727/Karanganyar, Kamis (5/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos) Siswa SMKN Ngargoyoso, memberikan kue untuk anggota Kodim 0727/Karanganyar, Kamis (5/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)
Kamis, 5 Oktober 2017 14:35 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

HUT TNI
Kodim Karanganyar Dapat Kejutan Kue, Bunga, dan Tari Bujang Ganong

HUT TNI, Kodim Karanganyar mendapatkan aneka kejutan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0727/Karanganyar mendapatkan sejumlah kejutan pada peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (HUT), Kamis (5/10/2017). Kejutan tersebut datang dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan daerah) dan ratusan pelajar Bumi Intanpari.

Kejutan berupa kue, bunga, dan pertunjukan tari tradisional disajikan untuk memperingati Hari Jadi TNI. HUT ke-72 TNI. pada kesempatan pertama, ratusan siswa SMKN Ngargoyoso pertunjukan tari bujang ganong dan kue ulang tahun.

Kepala SMKN Ngargoyoso, Sri Eka Lelana, menyampaikan ratusan siswa menyiapkan kejutan sebagai bentuk apresiasi kepada TNI secara umum dan Kodim 0727/Karanganyar secara khusus.

“Kami bekerja sama, TNI memberikan pembekalan pendidikan karakter. Kami juga terlibat pada sejumlah kegiatan TNI, seperti TMMD. Siswa menyiapkan bujang ganong dan kue ulang tahun,” kata Sri Eka Lelana di Makodim, Kamis.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, turut memberikan kue untuk TNI.

“Tema Bersama Rakyat, TNI Kuat. Semoga TNI makin jaya. TNI kebanggan kami semua. Semoga semakin dicintai rakyat. Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika harga mati bagi Indonesia,” ujar Yuli, sapaan akrab Juliyatmono, saat memberikan sambutan.

Sedangkan Kapolres Karanganyar menugaskan polwan untuk memberikan 72 kuntum bunga mawar kepada perwira dan anggota Kodim.

“Dirgahayu TNI, semoga makin kuat. 72 tangkai bunga itu simbol kasih sayang kami murni dari hati yang paling dalam untuk anggota TNI. Jaga stabilitas kamtibmas enggak bisa sendiri, harus menyingsingkan lengan baju untuk bikin Karanganyar aman, tentram, dan nyaman,” tutur Kapolres.

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar, Mayor (Inf) Mantang, mewakili Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Czi) Santy Karsa Tarigan, mengapresiasi kejutan yang diberikan pelajar, Bupati, dan Kapolres.

“Kedatangan Bupati dan Kapolres itu memberikan suntikan semangat luar biasa. Mari bekerja sama mengisi kemerdekaan sehingga tetap solid. Sejarah sudah membuktikan bahwa TNI ada bersama rakyat merebut kemerdekaan,” ujar Mantang.

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…