Peringatan HUT TNI ke-72 oleh TNI AU DIY pada Kamis (10/5/2017). (Istimewa/TNI AU) Peringatan HUT TNI ke-72 oleh TNI AU DIY pada Kamis (10/5/2017). (Istimewa/TNI AU)
Kamis, 5 Oktober 2017 20:40 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

HUT TNI
Angkatan Udara DIY Rayakan HUT TNI

TNI Angkatan Udara DIY gelar upacara peringatan HUT TNI ke-72.

Solopos.com, SLEMAN— Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsma TNI Fachri Adamy, memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-72 bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di wilayah DIY di Lapangan Dirgantara AAU pada Kamis (5/10/2017).

Upacara peringatan HUT ke-72 TNI diikuti oleh seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di  jajaran TNI AU di DIY, diantaranya Akademi Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto, Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito, Denhanud 474 Paskhas dan  Museum Pusat Dirgantara Mandala.

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Gubernur AAU  menyatakan, bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakayat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan pada 2017, sehingga tema pokok kegiatan ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat dan meruapakan esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis, dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang modern, tegasnya.

Di akhir amanatnya panglima juga menekankan beberapa hal diantaranya peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, menempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebangaan. Menjunjung tingggi nilai kebangsaan, memegang teguh disiplin keprajuritan, Membina soliditas satuan, selalu hadir di tengah masyarakat  dan melaksanakan semua tugas dengan niat terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk NKRI.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan dan penyematan Satyalencana Kesetiaan 8, 16 dan 24 tahun dari Presiden RI Joko Widodo kepada perwakilan para prajurit TNI yang telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara Indonesia.

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…