Persiapan laga Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (14/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf) Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (14/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)
Kamis, 5 Oktober 2017 11:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Bonek dan PSHT Madiun akan Gelar Tahlilan dan Doa Bersama

Sebagai ungkapan duka cita Bonek dan PSHT Madiun akan menggelar doa bersama dan tahlilan di Stadion Wilis.

Solopos.com, MADIUN — Sebagai ungkapan duka cita atas tragedi bentrokan antara anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan anggota Bonek di Surabaya beberapa waktu lalu, akan diselenggarakan tahlilan dan doa bersama untuk dua anggota PSHT yang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Direncanakan tahlilan dan doa bersama akan dilaksanakan pada Jumat (6/10/2017) pukul 19.00 WIB di Stadion Wilis Kota Madiun.

Sekretaris 2 PSHT Pusat yang juga Koordinator PAM Terate, Bagus Rizki Dinarwan, mengatakan akan ada kegiatan tahlilan dan doa bersama sebagai ungkapan duka cita untuk dua anggota PSHT yang meninggal dalam peristiwa itu. Kegiatan tahlilan rencananya digelar Jumat malam di Stadion Wilis Kota Madiun.

Dia menuturkan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bonek Madiun. “Yang menyelenggarakan Bonek, SH Terate hanya undangan,” kata Bagus saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (5/10/2017).

Tahlilan dilaksanakan untuk mengenang malam tujuh hari peristiwa berdarah di Surabaya lalu. Kegiatan tahlilan tersebut sempat mengemuka saat pertemuan antara Bonek Madiun dengan perwakilan SH Terate pada Selasa (3/10/2017) malam yang difasilitasi Polres Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar, mengatakan memang ada usulan kegiatan tahlilan pada pertemuan Selasa malam lalu. Kegiatan tahlilan itu sebagai bentuk duka cita terhadap meninggalnya dua anggota PSHT dalam peristiwa Surabaya beberapa waktu lalu.

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…