Kamis, 5 Oktober 2017 22:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

Bakal Ada Gedung Ramah Lingkungan di UMY, Seperti Apa?

Gedung Admisi itu akan menjadi green building pertama di UMY

Solopos.com, BANTUL –Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membangun sebuah gedung baru dengan konsep green building yang ramah lingkungan. Gedung berlantai tiga ini direncanakan akan menjadi Biro Admisi dan menjadi pusat penerimaan mahasiswa baru.

Bagus Soebandono, Kepala Biro Sumberdaya Aset UMY menjelaskan, dengan adanya gedung khusus admisi akan memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar atau mencari informasi tentang UMY. Selama ini admisi masih menggunakan Gedung AR Fachruddin A dengan satu laboratorium komputer sebagai tempat ujian PMB.

Saat musim pendaftaran dibuka, lokasi tersebut dipadati pendaftar sehingga mengganggu akses ke rektorat dan biro lainnya.  “Selain itu, orang akan langsung tahu bila ingin mencari informasi tentang UMY, bisa langsung menuju ke Gedung Admisi,” ujar dia dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (4/10/2017).

Ia menjelaskan, Gedung Admisi itu akan menjadi green building pertama di UMY. Maksud dari green building yaitu gedung ramah lingkungan yang mampu mengonservasi energi. Konsumsi penggunaan energi tahunan untuk gedung akan jadi lebih rendah, dibandingkan dengan gedung yang sudah ada saat ini.

Konservasi energi yang dimaksud seperti tata udara dengan mengunakan pendingin ruangan terpusat dengan teknologi Variable Refrigerant Volume (VRV), pencahayaan dengan mengunakan lampu LED, daur ulang limbah air dan penggunaan kaca dengan emisi rendah.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…