Entertainment
Kamis, 5 Oktober 2017 - 14:35 WIB

77 Foto Terbaik SFI 2017 Siap Dipamerkan di The Park Mall

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pameran Foto (ilustrasi/JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Salon Foto Indonesia (SFI) 38 menyeleksi para pemenang yang berhak mendapatkan medali penghargaan.

Solopos.com, SOLO--Acara bergengsi Salon Foto Indonesia (SFI) 38 berhasil menyeleksi para pemenang yang berhak mendapatkan medali penghargaan. Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada wartawan saat jumpa pers di All In Resto, Selasa (3/10/2017), ada 77 foto terbaik dalam ajang fotografi tingkat nasional tersebut.

Advertisement

Ketua penyelenggara SFI 38 Solo, Wibowo Rahardjo, menyebutkan empat foto karya meraih medali emas, delapan foto karya meraih perak, 20 perunggu, 40 penghargaan, empat foto kolase best set, dan satu rangkaian foto peraih piala Adam Malik.

Solo beruntung karena 77 foto terbaik tersebut bakal dipamerkan dalam serangkaian acara SFI 38 di Atrium The Park Mall Solo Baru. Acara yang terselenggara atas kerja sama Himpunan Seni Foto Bengawan (HSB) dengan Federasi Perkumpulan Seni Foto Indonesia (FPSI) ini digelar selama tiga hari mulai Jumat – Minggu (6-8/10). Semua foto merupakan jepretan para pemenang SFI 38 dari empat kategori cetak warna, cetak monokrom, softcopy street photography, dan softcopy travel photography.

Pameran SFI 38 Solo juga bakal dimeriahkan dengan kegiatan workshop fotografi oleh Maulana Surya, Roy Genggam, dan Agus Leonardus. Bersamaan dengan itu juga digelar hunting foto model dan kompetisi foto street dengan total hadiah Rp100 juta.

Advertisement

Ini merupakan kali kedua Solo menjadi tuan rumah acara SFI setelah 2009 silam. Wibowo mengatakan pameran ini diharapkan lebih mengenalkan SFI ke masyarakat umum. Juga memberikan perspektif baru bagi pencinta fotografi khususnya di Kota Solo. Pada penyelenggaraan kali ini HSB Solo juga mengajak semua pencinta foto ikut meramaikan acara tersebut. “Sehingga geliat fotografi di Indonesia menuju ke arah yang lebih baik,” ungkap Wibowo Rahardjo.

Sebelumnya ia menjelaskan seleksi SFI 38 Solo ini dimulai sejak awal Juni dengan syarat wajib Warga Negara Indonesia (WNI) tanpa batas waktu pengambilan foto. Tahap penilaian dilakukan akhir Agustus oleh para juri terpilih dari FPSI dan praktisi fotografi nasional bertempat di Hotel Sala View. Berdasarkan data panitia hingga batas terakhir pengumpulan foto ada 3.984 karya dari 387 peserta se-Indonesia yang terkumpul. Dengan jumlah terbanyak kategori softcopy travel photography 1.126 foto dari 292 peserta.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Lomba Foto Pameran Foto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif