Wahana flyboard di Pantai Baron Gunungkidul, Senin (2/10/2017). (Gigih M Hanafi/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 4 Oktober 2017 15:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

WISATA GUNUNGKIDUL
Flyboard, Tunggangan Iron Man Ini Ada di Pantai Baron, Berani Coba?

Wahana flyboard dalam sepekan terakhir menghiasi kawasan wisata Pantai Baron

Solopos.com, GUNUNGKIDUL– Wahana flyboard dalam sepekan terakhir menghiasi kawasan wisata Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Saryanto membenarkan adanya wacana untuk pengoperasian flyboard di Pantai Baron.

Jika wahana ini benar dijalankan, maka keberadannya merupakan yang ketiga di Indonesia, setelah sebelumnya ada Bali dan Makassar yang terlebih dahulu mengoperasikan.

“Sebenarnya kami sudah tawarkan Pantai Wediombo, tapi pemilik lebih memilih Baron karena dirasa lebih aman dan kondisinya memenuhi standar,” kata Saryanto, kepada Harianjogja.com, Selasa (3/10/2017).

Mengenai ada keberatan dalam pengoperasian, Saryanto mengaku belum mendapatkan laporan. Namun demikian, ia menyadari adanya potensi konflik yang muncul bersamaan dengan dioperasikannya flyboard.

Oleh karenanya, dia berjanji akan melakukan kajian sehingga keberadaan wahana dapat saling mendukung demi majunya sektor kepariwisataan, khususnya di Pantai Baron.

“Langkah untuk antisipasi akan dilakukan dengna penataan kawasan,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…