kompetisi sopir truk Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki (kiri) dan Sales and Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo, saat melepas peserta Hino Dutro Safety Driving Competition di Hotel Patra Jasa, Semarang, Rabu (4/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Rabu, 4 Oktober 2017 23:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Sopir Truk Kerap Jadi Biang Laka, Hino Gelar Safety Driving Competition

Perusahaan otomotif khusus kendaraan besar, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar kompetisi bagi para sopir truk.

Solopos.com, SEMARANG – Prihatin dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), selaku distributor kendaraan besar jenis truk dan bus di Tanah Air, menggelar ajang Hino Dutro Safety Driving Competition 2017.

Ajang yang rencana digelar di 10 kota di Indonesia itu kali pertama diselenggarakan di halaman depan Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Selasa-Rabu (3-4/10/2017).

Sales and Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo, menyebutkan Hino Dutro Safety Driving Competition merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara pada para sopir angkutan berat, terutama truk.

“Makanya di ajang ini kami tidak mencari sopir yang paling cepat menyelesaikan perlombaan. Tapi, juga memedulikan yang mengutamakan keselamatan, seperti mengecek mesin sebelum berangat dan cara mengatasi rintangan,” ujar Santiko saat sesi jumpa pers di Hotel Patra Jasa, Rabu.

Ajang keselamatan pengendara di Kota Semarang itu, lanjut Santiko, diikuti 140 pengemudi truk yang merupakan customer Hino se-Jateng dan DIY. Dari 140 pengemudi itu, disaring 10 peserta terbaik untuk menjalani babak final, berupa inspection test dan skill test.

Santiko menambahkan, selain ajang keselamatan pengendara dalam kesempatan itu PT HMSI juga meluncurkan produk terbarunya, yakni truk Hino New Dutro 130 HDL dan Hino New Dutro 130 MDL di Jateng dan DIY. Kedua truk keluaran terbaru Hino itu sebelumnya juga sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang, awal Agustus lalu.

Santiko mengatakan truk Hino terbaru ini memiliki kemampuan yang lebih hebat dibanding seri sebelumnya. Selain menampung lebih banyak muatan karena memiliki bak lebih besar, truk Hino New Dutro juga dilengkapi transmisi model baru, RE50, sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih baik dan andal di medan menanjak.

“Truk ini kami ciptakan sesuai kebutuhan masyarakat di Indonesia. Kami yakin truk ini bisa diterima di pasar,” beber Santiko.

President Director HMSI, Hiroo Kayanoki, berharap meluncurnya produk baru itu semakin memperkuat market share Hino di Jateng dan DIY. Sepanjang 2017, Hino mampu menguasai 15% market share di Jateng, baik truk light duty (ringan) maupun medium duty, dengan penjualan mencapai 15.000 unit.

“Hino mampu terus menjadi market leader di Jateng, tentu ini tak lepas dari aktifitas pelayanan total yang kami berikan ke konsumen,” beber Hiroo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…