Sandy Walsh (Instagram)
Rabu, 4 Oktober 2017 15:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

Sandy Walsh Beri Sinyal Bela Timnas Indonesia, Begini Tanggapan Luis Milla

Sany Walsh disebut-sebut bakal membela Timnas Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Sandy Walsh menjadi nama yang santer diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Hal itu karena dia kerap memberi isyarat bakal membela Timnas Indonesia. Pelatih Indonesia Luis Milla pun menanggapi hal tersebut.

Sandy Walsh diketahui memiliki darah Indonesia dari ibunya. Ibunya sendiri berdarah campuran Swiss-Belanda yang juga memiliki aliran darah Indonesia. Sementara sang ayah merupakan blasteran Inggris-Irlandia.

Walsh sendiri lahir di Belgia dan sempat membela Timnas Belanda junior. Namun, dalam beberapa waktu terakhir dia kerap mengunggah bendera Indonesia sebagai caption di foto Instagram. Dia juga mengunggah bendera Indonesia saat negara ini merayakan hari kemerdekaan.

Hal itu lah yang membuat Walsh disebut-sebut telah memberikan sinyal agar dinaturalisasi Indonesia. Apalagi, ia juga berpotensi membela negara-negara lainnya seperti Belgia, Belanda, dan Republik Irlandia.

Terkait rumor Walsh itu, Milla pun senang-senang saja. Menurutnya, kedatangan pemain berkualitas akan semakin membuat skuatnya mumpuni. Namun yang terpenting adalah kemauan dan kesungguhan si pemain membela Indonesia.

“Saya sudah pantau dari jauh. Yang terpenting apakah Walsh mau bermain untuk timnas Indonesia?” ujar Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (4/10/2017).

“Lalu apakah PSSI mau menaturalisasinya. Apalagi proses naturalisasi butuh proses yang lama,” imbuhnya.

Walsh saat ini memperkuat klub Belgia, Zulte Waregem. Ia baru pindah setelah kontraknya habis bersama Genk.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…