PKK Jateng Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo (tengah), saat menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Pusat, Erni Tjahjo Kumolo, saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017 di Hotel Mercure, Jakarta, Selasa (3/10/2017) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Pemprov Jateng)
Rabu, 4 Oktober 2017 19:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PKK Jateng Sabet Gelar Juara Umum Nasional

PKK Jawa Tengah (Jateng) meraih penghargaan sebagai yang terbaik nasional.

Solopos.com, SEMARANG – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meraih penghargaan sebagai juara umum nasional. Penghargaan itu diserahkan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, Nata Irawan, didampingi Ketua Tim Pengggerak (TP)  PKK Pusat, Erni Tjahjo Kumolo, kepada Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo, pada Penutupan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017 di Hotel Mercure, Jakarta, Selasa (3/10/2017) malam.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, penghargaan sebagai juara umum itu diberikan kepada Jateng karena lima TP PKK yang ada di tingkat kabupaten berhasil meraih prestasi. Kelima TP PKK itu, yakni dari Kabupaten Magelang yang meraih Pakarti Utama I Tingkat Kabupaten sebagai Pelaksana Terbaik Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Kota Semarang (Pakarti Utama I Tingkat Kota Pelaksana Usaha Peningkatan Pendapatan Kelurga), Kabupaten Wonosobo (Pakarti Utama I Tingkat Kabupaten Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan/Hatinya PKK), Kabupaten Purbalingga (Pakarti Utama II Pelaksana Tertib Administrasi), dan Kabupaten Karanganyar (Pakarti Utama III Tingkat Kabupaten Pelaksana Terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat/IVA Test).

Selain meraih juara umum nasional, PKK Jateng juga dinobatkan sebagai Juara II Kekompakan pada Parade Budaya Nusantara.

Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo, memberikan apresiasi kepada seluruh kader PKK di Jateng atas prestasi yang diraih itu. Ia menilai prestasi itu diraih karena kegotongroyongan, kepedulian, dan kerja keras para kader yang luar biasa.

“Bagaimana pun PKK bersifat gerakan. Jadi, sifat kegotongroyongan dan kesukarelaan para kader inilah yang menjadi kunci keberhasilan PKK Jateng. Tidak ketinggalan pula apresiasi dan terima kasih untuk para SKPD [satuan kerja perangkat daerah] yang telah bersinergi bagus dengan PKK,” tutur Atikoh dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Atikoh berharap prestasi yang telah diraih bisa memotivasi para kader untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam menyejahterakan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK. Dia mencontohkan program Hatinya PKK melalui pemanfaatan pekarangan yang bisa mendorong terwujudnya kedautan pangan keluarga.

“Jadi, PKK itu tidak hanya arisan. Banyak kegiatan lain yang dilakukan kader PKK untuk membantu pembangunan, pengentasan kemiskinan, peningkatan perekonomian keluarga, dan masih banyak lagi,” beber Atikoh.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…