Jogja
Rabu, 4 Oktober 2017 - 08:55 WIB

Manunggal Fair 2017 Padat, Pengunjung Berjejal di Pintu Masuk

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agenda tahunan Manunggal Fair di Kulonprogo ramai pengunjung

Harianjogja.com, KULONPROGO– Agenda tahunan Manunggal Fair di Kulonprogo ramai pengunjung, Selasa (3/10/2017). Warga berbondong-bondong datang acara yang digelar di Lapangan UNY Wates tersebut.

Advertisement

Keramaian terlihat sejak pintu masuk yang dijejali orang. Mulai dari gapura masuk pengunjung sudah disambut dengan beberapa stan makanan, seperti arum manis dan makanan khas Kulonprogo yaitu gebleg. Selain stan makanan, pengunjung juga bisa menemukan stan pakaian,  tas, tanaman hingga stand dari dinas.

Hiruk pikuk aktivitas di dalam kawasan tersebut membuat suasana menjadi riuh. Ada warga yang melihat-lihat, berjalan-jalan hingga menawar barang. Sekumpulan pecinta tanaman tampak antusias mendengarkan penjelasan mengenai perawatan tanaman. Di sudut lain, pegawai bank menawarkan pengunjung tentang keuntungan menjadi nasabahnya yakni bisa menang undian.

Salah satu pengunjung Manunggal Fair,  April mengatakan bahwa hampir setiap tahun dirinya mengunjungi Manunggal Fair karena tertarik dengan stan-stan kuliner dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menarik. “Saya senang ke acara ini, bisa tahu ada barang-barang unik bikinan orang,” katanya, kepada Harianjogja.com.

Advertisement

Kegembiraan tidak hanya milik pengunjung, tetapi juga pedagang. Ira, salah satu penjual es coklat mengaku selalu laris jualan di acara ini.

“Nggak ada dukanya, orang jualannya laris manis,” kata perempuan yang mengaku selalu ikut berpartisipasi setiap tahun tersebut.

Manunggal Fair merupakan acara tahunan yang digelar Pekab Kulonprogo memeriahkan HUT Kabupaten Kulonprogo. Acara yang digelar selama sepekan ini berupa pameran produk unggulan dari Pemerintah maupun usaha kecil warga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif