Inter Milan vs AC Milan (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)
Rabu, 4 Oktober 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Untuk Raih Scudetto, Milan dan Inter Masih Butuh Waktu

Liga Italia diwarnai dengan AC Milan dan Inter Milan yang bertransformasi.

Solopos.com, MILAN – AC Milan dan Inter Milan tengah bertransformasi dengan sokongan dana besar dari investor baru. Namun, mereka diprediksi masih belum bisa bersaing di jalur juara pada musim ini.

Seperti diketahui, Milan dan Inter kesultan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia dalam beberapa musim. Mereka lebih banyak tertahan di papan tengah. Bahkan, mereka sempat absen di kejuaran Eropa.

Liga Italia pun akhirnya didominasi oleh Juventus yang menjadi juara dalam enam musim beruntun. Juve lebih banyak disaingi oleh AS Roma dan Napoli. Di sisi lain, Inter kali terakhir menjuarai Serie A pada musim 2009/2010, sedangkan Milan juara pada musim 2010/2011.

Dengan sokongan dana besar dari incestor Tiongkok, baik Milan maupun Inter pun disebut-sebut bakal bangkit musim ini. Apalagi, mereka juga melakukan pembelian besar, terutama Milan. Namun, eks pemain Timnas Italia, Fabio Cannavaro, menyebut keduanya masih membutuhkan waktu untuk bersaing di jalur juara.

“Mereka punya sumber dana dan mereka akan selalu bersaing untuk tujuan terbesar [juara]. Tapi akan butuh waktu agar mereka bisa membenahi dirinya,” ujar seperti dikutip dari Four Four Two, Rabu (4/10/2017).

Musim ini, Milan masih terseok-seok dengan menempati peringkat ketujuh, sementara Inter di peringkat ketiga. Napoli yang kini memuncaki klasemen sementara, dijadikan contoh oleh Cannavaro sebagai model tim yang butuh waktu untuk bisa bersaing.

“Napoli, sebagai contohnya, mereka tiba di level sekarang setelah 10-12 tahun,” tandasnya.

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…