Pemain Persis Gotong royong mendapat pengarahan dari pelatih Eduard Tjong saat latihan di stadion Sriwedari, Solo< Selasa (4/4). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Rabu, 4 Oktober 2017 05:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 3
Persis GR Boyong 5 Pemain Anyar

Liga 3 diwarnai dengan Persis GR yang mendatangkan pemain baru.

Solopos.com, SOLO — Persis Gotong Royong (GR) benar-benar serius dalam menyambut babak playoff Liga 3. Sejumlah pemain baru resmi didatangkan untuk menambah kekuatan skuat. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Eduard “Edu” Tjong itu mendatangkan lima pemain baru sekaligus.

Dua pemain baru berposisi juru gedor yakni Lanme yang didatangkan dari Kabo Mania FC dan Wiga dari Persenga Nganjuk. Tiga slot lain diisi Dafa, kiper dari Super Progresi (klub Liga 3 Jawa Barat), Yoga, eks stoper PSGL Gayo Lues dan Vikri, pemain sayap Madura FC.

Edu menilai performa kelima pemain itu cukup bagus dan bisa diandalkan menghadapi ketatnya persaingan menuju Liga 2. Menurut sang pelatih, deretan pemain baru tersebut bahkan bisa bersaing menjadi starter jika menunjukkan penampilan yang stabil. Mereka pernah dimainkan ketika Persis GR membekap tim Liga 2, Persipur Purwodadi, 3-2 dalam uji coba di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu.

“Kalau bisa bersaing kenapa tidak? Kami butuh pemain yang benar-benar fight di lapangan,” ujar Edu saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/10/2017).

Skuat Persis GR memang meramping sehingga Edu bisa leluasa mendatangkan pemain baru. Sebelumnya tim mencoret Irfan Afghoni (striker), Yesi Indriana (bek sayap), serta bek muda Husen. Striker Ronaldo Wanma juga didepak karena dinilai minim kontribusi. Belakangan Persis GR pun memutus kontrak striker Rio Rozy karena dianggap kurang berkembang.

“Rozy lambat nyetel dengan tim. Jadi kami putuskan mencari pemain lain,” tukas Edu.

Racikan anyar eks Pelatih Timnas U-19 ini bakal diuji kembali saat Persis GR berujicoba dengan Satria Adikarta, Kamis (5/10/2017). Klub itu tak bisa dianggap remeh karena merupakan juara Liga 3 wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta. “Kami belum tahu mainnya di Solo atau Jogja. Yang jelas uji coba ini sudah masuk agenda saya,” ujar Edu.

Hingga kini belum ada kepastian kapan babak playoff Liga 3 akan digelar. Muncul informasi fase playoff dan babak nasional Liga 3 baru diputar setelah PSSI merampungkan babak playoff degradasi Liga 2 yang baru dimulai 8 Oktober 2017 nanti. Adapun babak playoff akan digelar di lokasi netral dengan waktu yang bersamaan.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…