Bola mata Catt Gallinger yang ditato dengan warna ungu (Odditycentral.com) Bola mata Catt Gallinger yang ditato dengan warna ungu (Odditycentral.com)
Rabu, 4 Oktober 2017 08:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Ajaib! Air Mata Gadis Ini Berwarna Ungu

Kisah unik tentang air mata seorang gadis yang berwarna ungu.

Solopos.com, SOLO – Air mata yang keluar saat menangis umumnya tidak memiliki warna alias bening. Tapi, bagaimana jadinya jika seseorang mengeluarkan air mata berwarna ungu saat menangis? Aneh bukan? Meski terbilang aneh, ternyata hal itu terjadi di dunia nyata? Enggak percaya?

Bola mata Catt Gallinger yang ditato dengan warna ungu (Odditycentral.com)

Bola mata Catt Gallinger yang ditato dengan warna ungu (Odditycentral.com)

Seorang wanita muda asal Ottawa, Kanada, Catt Gallinger, menceritakan merupakan pemilik air mata berwarna ungu. Hal itu bukanlah kejadian mistis, namun terjadi karena iritasi mata. Kondisi tersebut terjadi setelah dia nekat menato bola matanya dengan warna ungu.

Aksi nekat itu membuat mata Catt bengkak. Ia sangat menyesal menato bola matanya yang berakibat fatal. Pada awalnya, ia mewarnai bagian putih pada bola mata dengan warna ungu. Namun, beberapa saat kemudian matanya terasa perih, gatal, dan panas. Lantaran tak tahan dengan rasa sakit itu, ia pun manangis. Ia sangat terkejut melihat air mata yang keluar berubah warna menjadi ungu.

Parah

Sadar dengan kondisinya yang parah, Catt pergi ke rumah sakit untuk meminta pertolongan. Dokter yang memeriksanya memberikan obat tetes mata dan menyuruhnya pulang. Namun, bukannya membaik, kondisi mata kanannya malah semakin buruk.

Cairan yang dipakai untuk membuat tato itu membeku di sekitar kornea yang membuat penglihatan Catt kabur. Tak hanya itu saja, matanya mengalami pembengkakan yang cukup parah. Dia menyebut pewarna ungu itu seakan berputar-putar di bola matanya.

Sampai saat ini, Catt telah menghabiskan banyak uang demi mengobati matanya. Sayangnya, kondisi matanya belum bisa kembali seperti sedia kala. Kendati demikian, ia tidak menyerah. Ia berharap operasi bisa membuat matanya kembali normal. Tak lupa, ia mengingatkan orang lain agar tidak meniru perbuatannya.

“Siapapun, tolong berhati-hatilah dengan mata kalian. Jangan sampai kalian melakukan aksi nekat yang menyebabkan penyesalan. Saya tidak ingin ada orang lain yang mengalami kondisi seperti ini,” ungkap Catt lewat laman Facebook seperti dilansir Oddity Central, Selasa (3/10/2017).

Sayangnya, kisah tragis yang ditulis Catt justru mendapat cibiran dari netizen. Bukannya mendoakan agar lekas pulih, mereka malah menyalahkan Catt atas kejadian buruk akibat aksi nekatnya. Mereka meuding Catt melakukan kesalahan selama masa pemulihan.

“Saya yakin kondisi ini terjadi akibat tinta yang tidak diencerkan sebelum disuntik ke mata. Setelah mendapat obat dari dokter, saya selalu memakainya dengan benar. Saya sudah ke rumah sakit sebanyak tiga kali. Saya merawat luka ini dengan benar. Semoga kalian tidak melakukan hal buruk seperti saya,” tandasnya.

 

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…