Sport
Rabu, 4 Oktober 2017 - 21:25 WIB

Jangan Buru-Buru Main, Ibra!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Reuters / Andrew Yates)

Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera.

Solopos.com, LONDON – Zlatan Ibrahimovic masih dalam tahap penyembuhan cedera. Striker Manchester United ini pun diminta untuk tak terburu-buru main sebelum pulih betul. Hal itu diungkapkan oleh ahli bedah Freddie Fu Hong Keung, yang mengoperasi lututnya pada April 2017 lalu.

Advertisement

Ibra memang mengalami cedera pada April lalu saat membela MU melawan Anderlecht di Liga Europa. Dia menderita cedera ligamen dan harus absen panjang. Cedera itu sempat mengancam kariernya. Namun, Ibra menunjukkan progres yang signifikan dalam masa penyembuhan.

Hal itu pula yang membuat Ibra kembali dikontrak MU setelah Setan Merah enggan memperpanjang kontraknya pada akhir musim lantaran si pemain cedera parah. Namun, Ibra kini telah pulih dan sudah bisa beraktivitas menggunakan kakinya. Kendati demikian, dia diminta tak terburu-buru bermain dulu.

“Ia [Zlatan] sangat kuat namun sepak bola tetap olahraga keras. Sebagai seorang dokter, tentu saja saya ingin melihatnya kembali sepelan mungkin. Hanya ketika ia benar-benar bugar untuk memainkan pertandingan,” kata Fu seperti dikutip dari South China Morning Post, Rabu (4/10/2017).

Advertisement

“Ada banyak kasus ketika seorang pemain kembali prematur kemudian mendapat konsekuensi-konsekuensi buruk. Saya tidak cemas mengenai cederanya sebab selalu memerlukan waktu untuk dapat pulih sepenuhnya.”

“Faktanya Liga Inggris baru dimulai dan saya yakin Manchester United tidak akan memerlukan sang pemain dengan mendesak untuk pertandingan krusial apapun baik di liga atau kompetisi-kompetisi Eropa,” lanjut Fu.

Manajer Mancheter United, Jose Mourinho, dikabarkan berencana menunda masa bermain Ibra hingga Januari 2018 mendatang. Meski, Mourinho sudah mendaftarkan pemain 35 tahun itu untuk fase grup Liga Champions, yang berlangsung dari September hingga Desember 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif