IOS 11. (istimewa) IOS 11. (istimewa)
Rabu, 4 Oktober 2017 14:30 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

IOS 11 Dituding Bikin Boros Baterai

Sebagian pengguna yang telah melakukan pembaruan ke iOS 11 mengaku merasakan baterai iPhone cepat habis dari biasanya.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple mulai mendapat sejumlah keluhan terkait sistem operasi (OS) terbarunya, IOS 11.0.1 atau IOS 11. Salah satu keluhan yang cukup sering terdengar adalah masalah borosnya baterai.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (3/10/2017), sebagian pengguna yang telah melakukan pembaruan ke IOS 11 mengaku merasakan baterai Iphone cepat habis dari biasanya. Hal ini diketahui dalam sebuah survei yang dilakukan sebuah perusahaan keamanan mobile.

Wandera melakukan survei terhadap 50.000 perangkat yang menggunakan IOS 11. Dari survei tersebut, diketahui bahwa masalah baterai menjadi yang paling besar.

Mereka menemukan bahwa tingkat pengurangan baterai untuk IOS 11 secara signifikan lebih pendek daripada IOS 10. Misalnya, mereka menemukan bahwa dengan IOS 11 dibutuhkan waktu 96 menit untuk telepon dari 100% menjadi 0%.

Sementara sistem operasi sebelumnya, IOS 10, masih bisa bertahan selama 240 menit dengan pengujian yang sama. Hal ini tentunya menjadi tantangan Apple dalam merilis sistem operasi selanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, pengguna merasakan performa daya tahan baterainya semakin boros. Beberapa dari mereka mengaku aplikasi seperti Reddit, Twitter, Snapchat, Facebook, Messenger, bahkan Safari, menyedot baterai lebih besar dari biasanya.

Apple akhirnya memberikan solusi atas permasalahan tersebut dengan merilis perbaikan IOS 11.0.1. Namun dengan adanya survei tersebut, masalah itu pun tak sepenuhnya hilang dari IOS 11.

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PEMILU 2019
Hingga Sabtu Sore, Perindo Karanganyar Mulus

Pemilu 2019 tak lama lagi. Solopos.com, KARANGANYAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar baru memberikan tanda terima (TT) ke Partai Perindo selama tahap pendaftaran calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019. Pemberian TT itu menyusul sudah lengkapnya berkas persyaratan yang dikirim…