Teknologi
Rabu, 4 Oktober 2017 - 14:30 WIB

IOS 11 Dituding Bikin Boros Baterai

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IOS 11. (istimewa)

Sebagian pengguna yang telah melakukan pembaruan ke iOS 11 mengaku merasakan baterai iPhone cepat habis dari biasanya.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple mulai mendapat sejumlah keluhan terkait sistem operasi (OS) terbarunya, IOS 11.0.1 atau IOS 11. Salah satu keluhan yang cukup sering terdengar adalah masalah borosnya baterai.

Advertisement

Dilansir Ubergizmo, Selasa (3/10/2017), sebagian pengguna yang telah melakukan pembaruan ke IOS 11 mengaku merasakan baterai Iphone cepat habis dari biasanya. Hal ini diketahui dalam sebuah survei yang dilakukan sebuah perusahaan keamanan mobile.

Wandera melakukan survei terhadap 50.000 perangkat yang menggunakan IOS 11. Dari survei tersebut, diketahui bahwa masalah baterai menjadi yang paling besar.

Mereka menemukan bahwa tingkat pengurangan baterai untuk IOS 11 secara signifikan lebih pendek daripada IOS 10. Misalnya, mereka menemukan bahwa dengan IOS 11 dibutuhkan waktu 96 menit untuk telepon dari 100% menjadi 0%.

Advertisement

Sementara sistem operasi sebelumnya, IOS 10, masih bisa bertahan selama 240 menit dengan pengujian yang sama. Hal ini tentunya menjadi tantangan Apple dalam merilis sistem operasi selanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, pengguna merasakan performa daya tahan baterainya semakin boros. Beberapa dari mereka mengaku aplikasi seperti Reddit, Twitter, Snapchat, Facebook, Messenger, bahkan Safari, menyedot baterai lebih besar dari biasanya.

Apple akhirnya memberikan solusi atas permasalahan tersebut dengan merilis perbaikan IOS 11.0.1. Namun dengan adanya survei tersebut, masalah itu pun tak sepenuhnya hilang dari IOS 11.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif