Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo meminta gendong Kasrem 074 Warastratama Letkol Chrisbianyo Arimurti menuju mobilnya setelah ramah tamah di halaman Makorem 074, Rabu (4/10/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos) Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo meminta gendong Kasrem 074 Warastratama Letkol Chrisbianyo Arimurti menuju mobilnya setelah ramah tamah di halaman Makorem 074, Rabu (4/10/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)
Rabu, 4 Oktober 2017 17:15 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Solo Share :

HUT TNI
Begini Serunya Aksi Saling Pijat dan Makan Bareng TNI-Polri di Solo

 HUT ke-72 TNI diperingati pada 5 Oktober 2017.

Solopos.com, SOLO — Puluhan anggota Polresta Solo menggeruduk Markas Korem 074/Warastratama, Jl. Slamet Riyadi No. 550, Kerten, Laweyan, Solo, Rabu (4/10/2017) pukul 11.15 WIB.

Para polisi datang dengan berjalan kaki sambil membawa rontek dan membuat suara gaduh. Setibanya di pos pengamanan pintu masuk Makorem 074, mereka berhenti. Dua polwan kemudian maju dan menyambangi prajuri TNI yang berjaga di pos pengamanan.

Kedua polwan itu meminta izin masuk ke kompleks Makorem sambil memberikan sekuntum bunga kepada prajuri TNI yang berjaga. Aksi berlanjut saat para polisi yang masih berbaris di jalan masuk Makorem 074 bersama-sama menyampaikan ucapan selamat HUT ke-72 TNI kepada para anggota Korem 074.

Setelah itu, puluhan anggota Polresta melanjutkan perjalanan ke halaman Makorem 074. Para polisi itu sudah ditunggu pemimpin mereka yakni Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo. Setelah berkumpul, rombongan Polresta Solo menemui Kepala Staf Korem (Kasrem) 074/Warastratama, Letkol Chrisbianto Arimurti, yang siap menyambut mereka bersama para prajurit TNI anggota Korem 074 lainnya.

Setelah berjabatan tangan, Kapolresta Solo kemudian memberikan sekuntum bunga dan juga menyampaikan selamat HUT ke-72 TNI kepada Kasrem 074. Kapolresta juga memeluk dan cipika cipiki Kasrem 074 sebelum mereka berfoto bersama dalam posisi salam komando.

Kepada wartawan, Kapolresta menyebut kegiatan itu juga menjadi wujud persatuan antara Polri dan TNI. “Tidak ada TNI-Polri bisa dipecah belah oleh pihak lain. Harapan kami saudara TNI dan Polri lebih dicintai lagi raktyat. Kami di Solo selalu saling bersinergi, saling mencintai untuk menjaga warga,” jelas Ribut Hari Wibowo.

Kasrem 074 Warastratama berterima kasih kepada Polresta Solo yang memberikan ucapan selamat perayaan HUT ke-72 TNI yang jatuh pada Kamis (5/10/2017).

“Kegitan ini sebagai wujud atau cermin bahwa kehidupan kami yang nyata di lapangan selama ini sinergi. Ini menjadi salah satu wujud nyata hubungan baik antara TNI-Polri,” jelas Chrisbianto.

Setelah ramah tamah, anggota Polresta dan Korem saling memijat di halaman Makorem. Setelah itu, kegiatan ditutup dengan kembul bujana atau makan bareng antara anggota Polri dan TNI.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…