Harian Jogja edisi Selasa (3/10/2017) Harian Jogja edisi Selasa (3/10/2017)
Rabu, 4 Oktober 2017 09:11 WIB M100/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Novanto Sehat, KPK Ancang-Ancang

Harian Jogja edisi Rabu (4/10/2017)

 
Novanto Sehat, KPK Ancang-Ancang
JAKARTA-Setya Novanto sudah sehat dan sekarang harus siap-siap menghadap KPK.

BALADA PAPA Setya Novanto sering sakit ketika dipanggil KPK. Dalam enam kali pemanggilan oleh KPK baik sebagai saksi maupun tersangka. Novanto, politikus yang beken dalam skandal Papa Minta Saham, hanya tiga kali datang, seluruhnya sebagai saksi.

Korupsi di Konawe Lebih Besar
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut indikasi kerugian negara akibat kasus dugaan korupsi yang disangkakan kepada mantan Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Aswad Sulaiman yaitu Rp2,7 trilliun. Angka ini disebut KPK lebih besar dibandingkan kasus korupsi e-KTP.

PVMBG Siapkan Skenario Terburuk
KARANGASEM-Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyiapkan skenario terburuk untuk Gunung Agung jika terjadi erupsi. Skenario disiapkan mulai zona pengungsian hingga evakuasi.

Tingkatkan Jumlah RTH agar Kota Jogja Kian Berkualitas
Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Jogja masih belum mencapai target yang diharapkan. Berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Jogja RTH di Kota Pelajar ini baru mncapai 18.76%, yang terdiri dari RTH publik 5,83% atau sekitar 1,89 hektare dan RTH di persil pribadi 12,93% atau 4,2 hektare.

Cari Uang dari Bisnis Makcomblang
Jenis aplikasi menjadi makcomblang alias perantara jodoh makin berkembang. Layaknya bisnis online, uang yang dihasilkan tak sedikit ketika banyak orang yang menjadi anggotanya. Tak sekadar kencan pria dan wanita single, kini aplikasi melebar menjadi biro jodoh pria beristri mencari perempuan lain alias poligami.

Misteri Stephen Paddock
LAS VEGAS-Aparat penegak hukum AS terus berupaya mencari motif aksi Stephen Paddock, 64, yang menembaki pengujung festival musik di Las Vegas, Nevada, yang menewaskan 59 orang.

“Jalan Kami Akan Lebih Terjal”
JAKARTA-Bisnis rintisan atau startup yang tengah marak bermunculan di Indonesia selalu identik dengan dominasi kaum muda yang menggandrungi TI. Namun, ada pula yang berani bergerak di sektor industri. Salah satunya yakni PT Smith Indonesia Jaya (Smith Men Supply). Bisnis berkesempatan mewawancarai Michael Nugroho, Presiden Direktur perusahaan ini.

Michelle Victoria Alriani Usung Rara Jonggrang
Indonesia bakal meramaikan ajang Miss Earth International 2017 yang diselenggarakan di Filipina pada 8 Oktober-5 November 2017. Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Victoria didapuk mewakili Indonesia.

Pekan Mendebarkan
BUENOS AIRES-Dalam kurun waktu sekitar sepekan kedepan, tujuh tim dari Zona Conmebol akan bermain habis-habisan untuk memperjuangkan peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Terancam Tak Ada El Clasico
MADRID-Duel el clasicoyang mempertemukan dua klub terbaik dunia, Real Madrid versus Barcelona, terancam hilang. Kalaupun masih ada, belum tentu akan terjadi setahun sekali.

Jangan Sampai Seri Lagi
BEKASI-Penunjukan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Januari 2017 menyimpan ekspektasi besar. Dengan pengalamannya menjadi pemain dan pelatih di Spanyol, Milla diharapkan mampu memberi efek signifikan bagi pemain Tim Garuda.

Sekda Rahasiakan Pelantikan
SLEMAN-Pemerintah Daerah DIY telah menerima informasi secara lisan mengenai waktu dan tempat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk masa jabatan periode 2017-2022.

Pansus Pesimistis Selesai Desember
UMBULHARJO-Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perparkiran pesimistis bisa menyelesaikan tugasnya sesuai target Desember mendatang.

Sindikat Pil Koplo Dibekuk
SLEMAN-Puluhan ribu butir pil koplo berhasil disita. Setelah berhasil menangkap dua tersangka, kali ini Satresnarkoba Polres Sleman sukses membekuk tersangka lainnya, Daniel alias Nyonyot warga Tukangan, Kota Jogja.

Puluhan Instansi Mangkir
BANTUL-Puluhan instansi swasta besar di Bantul mangkir biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini menjadi salah satu pemicu rendahnya angka capaian PBB di sejumlah kecamatan.

11 Anggota BPD Mundur Berjamaah
SENTOLO-Sebelas anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tuksono, Kecamatan Sentolo, mengajukan pengunduran diri bersama-sama, Senin (2/10). Miskomunikasi dengan jajaran pemerintah desa serta ketidakmampuan mereka menjalankan tugas sebagai wakil warga diduga menjadi pemicu munculnya persoalan ini.

101.265 Objek Pajak Masih Menunggak
WONOSARI-Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Perkotaan dan Pedesaan (P2) di Gunungkidul masih belum memenuhi target. Hingga jatuh tempo pembayaran, Sabtu (30/9), penerimaan baru mencapai Rp16,4 milliar dari target sebesar Rp20 milliar.

Pemerintah Wajib Subsidi Angkudes
SLEMAN-Potensi bisnis angkutan perdesaan (angkudes) terbilang minim sehingga operator swasta seperti anggota Organisasi Angkutan Darat (Organda) seringkali tidak melirik trayek ini. Pemerintah pun didorong memberikan subsidi untuk operasi angkudes agar dapat berjalan lancar.

Ribuan Rumah Subsidi Tak Dihuni
JAKARTA-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan sebanyak 5.108 unit rumah kredit pemilikan rumah (KPR) sejahtera fasilitas likuditas pembiayaan perumahan dan kebijakan skema selisih angsuran (SSA) atau subsidi selisih bunga (SSB) belum dimanfaatkan oleh debitur.

Permintaan Moge Menggeliat
JAKARTA-Belum pulihnya daya beli masyarakat menyebabkan penjualan sepeda motor sulit bertumbuh. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi segmen motor gede atau yang biasa dikenal dengan sebutan moge, karena penjualannya tengah menggeliat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…