Brasil diunggulkan meraih kemenangan atas Peru (Reuters/Edgar Su) Brasil diunggulkan meraih kemenangan atas Peru (Reuters/Edgar Su)
Rabu, 4 Oktober 2017 09:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

Gabung Skuat Brasil, Neymar Langsung Cedera

Neymar mengalami cedera saat bergabung dengan Timnas Brasil.

Solopos.com, TERESOPOLIS — Meski sudah jauh-jauh hari memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Brasil tetap memanggil skuat terbaik mereka dalam menghadapi dua partai tersisa pada babak kualifikasi Zona Conmebol.

Pelatih Brasil, Tite, memanggil bintang-bintang ternama yang merumput bersama klub Eropa.  Seperti Neymar (Paris Saint Germain), Gabriel Jesus (Manchester City), serta Willian (Chelsea). Neymar bukan satu-satunya pemain PSG di skuat Brasil. Masih ada beberapa pemain PSG lain, seperti bek Thiago Silva dan Dani Alves, yang langganan masuk tim berjuluk Selecao.

Namun, Neymar bernasib apes. Baru tiba di Brasil beberapa saat memasuki jeda internasional, Neymar dikabarkan mengalami cedera. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (3/10/2017), Neymar dibekap cedera ringan pada jempol kakinya saat latihan bersama rekan-rekan setimnya di Teresopolis, Senin (3/10/2017) waktu setempat.

Meski demikian, Neymar masih terlihat ceria ketika berada di markas latihan Selecao. Hanya, eks pemain Barcelona itu tak bisa banyak melakukan aktivitas. Neymar terlihat duduk di pinggir lapangan dengan kondisi jempol kaki yang diperban.

Belum ada keterangan resmi apakah Neymar akan dibawa serta Tite melawat ke La Paz, Bolivia, untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (6/10/2017) pagi WIB. Markas Bolivia, Estadio Hernando Siles, di La Paz, dikenal tidak bersahabat karena terletak di dataran tinggi dengan ketinggian 3.637 meter di atas permukana laut.

Sebab, biasanya para pemain akan kesulitan bernapas dengan ketersediaan oksigen yang minim di dataran tinggi. Setelah melawan Bolivia, Brasil akan menjamu Chile yang terancam tidak mendapat tiket ke Piala Dunia 2018.

Sementara itu, PSG tentu berharap Neymar bisa pulih selepas jeda internasional. PSG pasti tak mau aset termahal mereka itu dalam kondisi masih cedera saat kembali ke Paris. Sejauh ini, pemain termahal di dunia berbanderol 222 juta euro (Rp3,4 triliun) itu telah menyokong enam gol dan lima assist dalam enam pertandingan Ligue 1.

Sementara di Liga Champions, Neymar telah menyokong dua gol dan dua assist dalam dua laga untuk Los Parisiens, julukan PSG. Ketidakharmonisan Neymar dengan rekan setimnya di lini depan, Edinson Cavani, pun sudah diredam.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…