Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Craig Brough)
Rabu, 4 Oktober 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Jerman Share :

Bayern Disarankan Tunjuk Klopp Sebagai Pelatih

Bayern Munchen belum memiliki pelatih kepala.

Solopos.com, DORTMUND – Bayern Munchen baru saja memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih kepala. Die Roten pun disarankan untuk menggaet Jurgen Klopp untuk menggantikan peran Ancelotti.

Posisi Ancelotti dicopot Bayern setelah mereka ditumbangkan Paris Saint Germain tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Champions. Itu melanjutkan periode tak bagus Bayern di awal musim, setelah sebelumnya juga sempat dikalahkan Hoffenheim di Bundesliga Jerman.

Bayern saat ini pun ditangani oleh pelatih interim Willy Sagnol yang sebelumnya jadi asisten Ancelotti. Kendati demikian, Sagnol disebut-sebut hanya melatih sementara lantaran Die Roten ingin mencari pelatih anyar. Jika hal itu sulit diwujudkan, maka Sagnol akan melatih hingga berakhirnya musim ini.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan Bayern. Salah satu nama yang santer disebut adalah pelatih Hoffenheim, Julien Nagelsman. Nagelsman masih berusia muda dan berhasil membawa Hoffenheim finis empat besar musim lalu.

Namun eks pemain Dortmund, Christoph Metzelder, memiliki pandangan tersendiri terkait pelatih yang cocok dengan Bayern. Dia adalah Jurgen Klopp yang saat ini menangani Liverpool. Apalagi, lanjut Metzelder, Klopp adalah satu-satunya manajer dalam tujuh tahun terakhir yang mampu mendobrak dominasi Bayern saat menangani Dortmund.

“Dia pribadi sekaligus manajer top dan akan membuat hubungan serumit apapun menjadi sesuatu yang luar biasa,” ujar Metzelder seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (4/10/2017).

“Julian Nagelsmann itu pelatih luar biasa tapi Bayern Munchen tentunya berbeda jauh dengan Hoffenheim. Menurut saya, Juergen Klopp paling tepat,” imbuhnya.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…