Ilustrasi tidur Ilustrasi (yousaytoo,com)
Selasa, 3 Oktober 2017 23:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
Tidur Tanpa Bermimpi? Bisa Jadi Ini Penyebabnya...

Tips kesehatan dari penelitian terbari menyebutkan tidur tanpa bermimpi bisa menjadi pertanda buruk bagi kesehatan.

Solopos.com, SOLO – Anda mungkin pernah mengalami tidur tanpa bermimpi. Menurut sebuah studi, tidur tanpa bermimpi mungkin berdampak buruk bagi kesehatan karena menyebabkan depresi.

Dilansir Antara dari Indian Express, Selasa (3/10/2017), ilmuwan memerinci faktor yang menyebabkan tidur nyenyak (REM) tidur dan kehilangan mimpi. Tidur biasa mengikuti pola tidur yang lebih dalam, non-REM yang diprioritaskan tubuh. Baru kemudian di malam hari dan sampai pagi hari orang mengalami mimpi.

“Selama tidur REM, setidaknya kita bermimpi. Banyak masalah kesehatan menyebabkan sulit tidur yang sebenarnya akibat dari kurang REM, ” kata Rubin Naiman, asisten profesor di University of Arizona, Amerika Serikat.

Naiman menilai, hilangnya mimpi saat tidur sebagai bahaya kesehatan masyarakat yang tidak dikenali dan berkontribusi pada penyakit, depresi dan berkurangnya kesadaran.

Studi yang dipublikasikan dalam Annals of New York Academy of Sciences itu meneliti data tentang penyebab dan tingkat kehilangan REM / mimpi yang terkait dengan pengobatan, gangguan penggunaan zat, gangguan tidur dan faktor perilaku dan gaya hidup.

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…