Wisuda STTNAS Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta, tahun akademik 2016/2017 pada periode II meluluskan sebanyak 363 mahasiswa, 30 September 2017. (IST/Dok STTNAS)
Selasa, 3 Oktober 2017 21:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Tak Berkategori Share :

PERGURUAN TINGGI DIY
Selamat, STTNAS Luluskan 363 Mahasiswa

Pada wisuda periode ini terdapat 36 lulusan yang berpredikat cumlaude

Solopos.com, SLEMAN-Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta, tahun akademik 2016/2017 pada periode II meluluskan sebanyak 363 mahasiswa, 30 September 2017.

Dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (3/10/2017), disebutkan, jumlah tersebut terdiri dari lulusan jenjang Sarjana Strata 1 (S1) Teknik Sipil 11 orang, Teknik Mesin 22 orang, Teknik Elektro 16 orang, Teknik Geologi 123 orang, Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota 33 orang, Teknik Pertambangan 137 orang. Ada pula lulusan Diploma III (D III) Teknik Mesin 15 orang dan Teknik Elektro 6 orang.

Pada wisuda periode ini terdapat 36 lulusan yang berpredikat cumlaude. Adapun rincannya, Teknik Elektro satu orang, Teknik Geologi delapan orang, Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota 16 orang, Teknik Pertambangan tujuh orang, Teknik Mesin DIII dua
orang, dan Teknik Elektro D III dua orang.

Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Nasional (YPTN) Otto Santjoko mengungkapkan, para lulusan harus siap mengembangkan diri, baik melalui studi lanjut maupun dari berbagai pengalaman di pekerjaan. “Berusahalah untuk tidak menjadi pengangguran dan tidak bergantung kepada pemerintah sebagai pegawai negeri. Saya berharap STTNAS bersama-sama keluarga alumni mau berupaya mencari hubungan yang saling menguntungkan dengan dunia jasa industri, guna membantu para lulusan dalam meraih kesempatan kerja,” ujar dia.

Sejak awal 2017 ini, YPTN dan STTNAS telah membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP STTNAS). Lembaga ini dapat menerbitkan Sertifikat Keahlian bagi lulusan D-III dan S-1 yang diharapkan dapat membantu lulusan dalam meraih pekerjaan.

Saat ini STTNAS telah diakui sebagai PTS sehat dan dikenal di seluruh tanah air. Hal ini terbukti dari asal mahasiswa yang kuliah yakni dari 33 provinsi. Bahkan, ada juga yang berasal dari Timor Leste.

Jumlah mahasiswa baru selama enam tahun terakhir juga terus meningkat. Saat ini student body STTNAS telah mencapai 5.500 orang. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama, apa yang dicita-citakan menjadi PTS Tujuan dapat segera terwujud.

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…