Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Director Kustomfest, Lulut Wahyudi melihat deretan kreasi motor kustom pada pembukaan Kustomfest 2016 "Reborn Legend" di Gedung Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, DI. Yogyakarta, Sabtu (08/10/2016). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Director Kustomfest, Lulut Wahyudi melihat deretan kreasi motor kustom pada pembukaan Kustomfest 2016 "Reborn Legend" di Gedung Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, DI. Yogyakarta, Sabtu (08/10/2016). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Selasa, 3 Oktober 2017 16:40 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

OTOMOTIF JOGJA
Ini Dia Acara yang Akan Ditampilkan di Kustomfest 2017

Sejumlah kegiatan mulai dari parade hingga pameran akan memeriahkan Kustomfest 2017.

Solopos.com, BANTUL— Indonesia Kustom Kulture Festifal atau Kustomfest tahun ini kembali digelar pada 7-8 Oktober di Jogja Expo Center (JEC). Sejumlah acara yang terkait modifikasi sepeda motor dan mobil bakal disuguhkan di Kustomfest 2017.

Kustomfest keenam kalinya ini mengusung tema No Boundaries atau berkarya tanpa batas. “Sebuah tema yang merepresentasikan semua pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut menabrak batasan-batasan yang ada, membangun motor sesuai keliaran ide” kata Direktur sekaligus penggagas Kustomfest, Lulut Wahyudi, dalam jumpa pers di Hotel Gaia Cosmo, Jalan Timoho, Senin (2/10/2017).

Menurut dia, ada sejumlah hal baru yang akan ditampilkan dalam Kustomfest kali ini. Antara lain adanya pameran hasil kreasi 12 builder atau para pembuat motor dan mobil dari Indonesia Attack. Karya mereka yang ditampilkan juga akan diikutkan di Jepang pada ajang Yokohama Hot Road Custom Show.

Sementara di kustom bike show akan ada dua penampilan spesial, yakni Harley-Davidson Club Stile yang sudah dikustom dengan aliran Club Style, lalu ada kelas khusus Honda Scrambler yang ditujukan untuk motor-motor honda yang sudah dikustom.

Dalam katagori mobil akan ada pertunjukan pikup paradise. Panitia memberika ruang bagi para pecinta atau kolektor mobil barang untuk dipajang di ruang pameran, “Mobil pikap yang awalnya dikenal sebagai kendaraan niaga ternyata banyak menarik minat kolektor untuk dijadikan sebagai barang koleksi,” kata Lulut.

Tidak hanya itu, bagi pecinta kustom yang ingin menuangkan kreatifitasnya dalam gambar konsep motor kustom bisa mengikuti Royal Enfield ReBuild Classic Challenge. Kemudian kreasi vespa art juga akan hadir dari PT.Piagio Indonesia. Lulut menambahkan, ajang Kustomfest kali ini juga akan menyediakan ruang edukasi mengenai pemahaman mesin-mesin sampai perawatannya yang disponsori oleh G-Speed.

Sejumlah bintang tamu internasional yang akan hadir di antaranya adalah Yanif Evan Powerplant Motorcycles, Kaichiron Kurosu Cherry’s Companny, Hideki Hoshkawa Asterisk Custom Work, Thor Chop, hiro Wildman Ishii, dan Cristian Sosa dari Sosa Metalworks.

Penggagas Kustomfest lainnya, Aan Fikriyan mengatakan Kustomfest ini juga akan mendatangkan sejumlah media internasional yang fokus dalam dunia otomotif dan kustom kultur. Bahkan mereka sudah mengonfirmasi akan datang.

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…