Jogja
Selasa, 3 Oktober 2017 - 16:40 WIB

OTOMOTIF JOGJA : Ini Dia Acara yang Akan Ditampilkan di Kustomfest 2017

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Director Kustomfest, Lulut Wahyudi melihat deretan kreasi motor kustom pada pembukaan Kustomfest 2016 "Reborn Legend" di Gedung Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, DI. Yogyakarta, Sabtu (08/10/2016). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Sejumlah kegiatan mulai dari parade hingga pameran akan memeriahkan Kustomfest 2017.

Harianjogja.com, BANTUL— Indonesia Kustom Kulture Festifal atau Kustomfest tahun ini kembali digelar pada 7-8 Oktober di Jogja Expo Center (JEC). Sejumlah acara yang terkait modifikasi sepeda motor dan mobil bakal disuguhkan di Kustomfest 2017.

Advertisement

Kustomfest keenam kalinya ini mengusung tema No Boundaries atau berkarya tanpa batas. “Sebuah tema yang merepresentasikan semua pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut menabrak batasan-batasan yang ada, membangun motor sesuai keliaran ide” kata Direktur sekaligus penggagas Kustomfest, Lulut Wahyudi, dalam jumpa pers di Hotel Gaia Cosmo, Jalan Timoho, Senin (2/10/2017).

Menurut dia, ada sejumlah hal baru yang akan ditampilkan dalam Kustomfest kali ini. Antara lain adanya pameran hasil kreasi 12 builder atau para pembuat motor dan mobil dari Indonesia Attack. Karya mereka yang ditampilkan juga akan diikutkan di Jepang pada ajang Yokohama Hot Road Custom Show.

Sementara di kustom bike show akan ada dua penampilan spesial, yakni Harley-Davidson Club Stile yang sudah dikustom dengan aliran Club Style, lalu ada kelas khusus Honda Scrambler yang ditujukan untuk motor-motor honda yang sudah dikustom.

Advertisement

Dalam katagori mobil akan ada pertunjukan pikup paradise. Panitia memberika ruang bagi para pecinta atau kolektor mobil barang untuk dipajang di ruang pameran, “Mobil pikap yang awalnya dikenal sebagai kendaraan niaga ternyata banyak menarik minat kolektor untuk dijadikan sebagai barang koleksi,” kata Lulut.

Tidak hanya itu, bagi pecinta kustom yang ingin menuangkan kreatifitasnya dalam gambar konsep motor kustom bisa mengikuti Royal Enfield ReBuild Classic Challenge. Kemudian kreasi vespa art juga akan hadir dari PT.Piagio Indonesia. Lulut menambahkan, ajang Kustomfest kali ini juga akan menyediakan ruang edukasi mengenai pemahaman mesin-mesin sampai perawatannya yang disponsori oleh G-Speed.

Sejumlah bintang tamu internasional yang akan hadir di antaranya adalah Yanif Evan Powerplant Motorcycles, Kaichiron Kurosu Cherry’s Companny, Hideki Hoshkawa Asterisk Custom Work, Thor Chop, hiro Wildman Ishii, dan Cristian Sosa dari Sosa Metalworks.

Advertisement

Penggagas Kustomfest lainnya, Aan Fikriyan mengatakan Kustomfest ini juga akan mendatangkan sejumlah media internasional yang fokus dalam dunia otomotif dan kustom kultur. Bahkan mereka sudah mengonfirmasi akan datang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif