Jack Miller (Motogp.com)
Selasa, 3 Oktober 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

MOTO GP 2017
Patah Tulang, Jack Miller Absen di Seri Motegi

Moto GP 2017 memasuki seri di Motegi, Jepang.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Moto GP 2017 dari tim Marc VDS, Jack Miller, mengalami cedera patah tulang saat berlatih. Dia pun dipastikan absen di seri Motegi, Jepang, 15 Oktober 2017 mendatang.

Miller diketahui mengalami insiden saat melakukan uji coba motor di Andorra, Jumat (29/9/2017). Dikutip dari Crash.net, Miller menurunkan kaki kanannya untuk menghindari kecelakaan dalam kecepatan lambat. Namun, dia justru mengalami cedera akibat keputusannya itu.

Pembalap asal Australia itu dilaporkan mengalami patah tulang tibia yang kemudian membuatnya dioperasi di Barcelona pada keesokan harinya. Kakinya pun diberi pelat logam dan delapan sekrup untuk menstabilkan tulang.

Kini, Miller dilaporkan sudah berangsur pulih dan mampu menggerakkan kakinya. Namun, Miller dipastikan belum akan sembuh untuk balapan Moto GP Jepang di Motegi. Dia akan berusaha untuk pulih saat membalap di Phillip Island, Australia, sepekan setelahnya.

“Tentu saja saya kecewa dan frustrasi karena harus melewatkan Moto GP Jepang karena cedera yang saya dapatkan dalam latihan, terutama karena itu bahkan bukanlah sebuah crash!” jelas Miller seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (3/10/2017).

“Kami sedang berlatih dan saya menurunkan kaki ketika saya kehilangan traksi dari ban depan. Dalam sepuluh kali, sembilan di antaranya akan berakhir tanpa masalah, terutama karena saya melakukannya dalam kecepatan selambat itu. Namun, kali ini kaki saya tersandung sesuatu dan tulang tibia yang dekat dengan lutut patah,” ungkapnya.

“Saya tidak akan fit untuk Motegi. Namun, saya sangat ingin kembali ke atas motor di Phillip Island,” kata Miller.

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…