Kiper PSPS Riau Gianluca berusaha menangkap bola yang dilepaskan oleh pesepak bola PSS Imam Bagus Kurnia dalam pertandingan babak 16 besar Liga 2 Grup A Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Senin (2/10) sore. PSS kalah dengan skor 2-3. (Harian Jogja/Jumali )
Selasa, 3 Oktober 2017 10:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

LIGA 2
PSS Sleman Langsung Terlempar ke Dasar Klasemen

Langkah PSS Sleman melaju ke babak 8 besar semakin berat,

Solopos.com, SLEMAN –– Langkah PSS Sleman melaju ke babak 8 besar semakin berat, setelah pada pertandingan keempat babak 16 Besar Grup A Liga 2 2017 ditekuk oleh tim tamu PSPS Riau dengan skor 2-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (2/10/2017) sore.

Kekalahan di kandang ini adalah kekalahan kedua yang dialami oleh skuat Super Elang Jawa-julukan PSS selama melakoni babak penyisihan Grup 3 dan babak 16 besar.  Sebelumnya, PSS sempat dipermalukan di hadapan puluhan ribu suporternya di Stadion Maguwoharjo, Sleman oleh PSCS Cilacap pada laga pembuka Liga 2 2017 dengan skor 0-1.

Atas hasil minor ini, PSS harus terlempar ke posisi dasar klasemen Grup A babak 16 Besar, karena hanya mengantongi 4 poin dari empat laga. Sedangkan pemuncak klasemen masih dipegang oleh Persis Solo, kendati pada pertandingan pada waktu yang sama, mereka ditekuk oleh Cilegon United dengan skor 2-0 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

Raihan tiga poin ini membuat Cilegon United menggeser posisi PSS yang semula di posisi runner-up. Sementara raihan tiga poin di kandang PSS membuat PSPS naik satu tingkat dari penghuni dasar klasemen Grup A ke posisi ketiga.

Tampil dihadapan puluhan ribu penonton yang menyesaki Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS sejatinya tampil cukup baik hingga menit ke-30 babak pertama. Benturan keras yang terjadi antara Arie Sandy dengan pemain PSPS membuat pelatih PSS Freddy Mulli harus menarik gelandang bertahan ini.

Sebagai ganti Arie Sandy, Freddy memasukkan Dave Mustaine. Alhasil pola permainan PSS pun berubah, utamanya di lini tengah.

Masuknya Dave Mustaine dengan tipe stylist dan sama dengan Dirga Lasut, mendorong pos yang ditinggalkan Arie Sandy diisi oleh Busari. Alhasil, PSS lebih konsisten tampil menyerang.

Puncaknya, menit ke-36, PSS mampu unggul terlebih dahulu melalui Imam Bagus Kurnia. Pemain bernomor punggung 11 ini berhasil kesalahan bek PSPS, Viktor Pae dalam menghalau umpan silang dari sayap kiri, Imam Bagus merebut bola dan mengecoh dua bek lawan. Aksi individu tersebut lantas diakhiri dengan sepakan keras yang menghujam gawang tim tamu. Skor 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSS terus tampil menekan meski unggul donasi 1 gol. Alhasil, pada menit ke-54, PSS mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan Dirga Lasut lewat titik putih. Gol kelima belas Dirga Lasut bersama PSS musim ini harus dilesakkan setelah M Iksan, wasit asal Pasuruan menunjuk titik putih, usai pemain PSPS Victor Pae melakukan pelanggaran keras kepada Riski Novriansyah di kotak terlarang.

Dirga yang bertugas mengeksekusi tendangan penalti pun melepaskan tendangan ke sisi kanan dan mengecoh penjaga gawang Gianluca yang justru bergerak ke kiri. Skor sementara 2-0.

Tertinggal donasi dua gol pun tidak membuat PSPS menurunkan permainan. Herman Zumafo dan kawan-kawan tetap tampil menyerang ke daerah pertahanan PSS. Puncaknya pada menit ke-60, gawang Syahrul Trisna Fadilah dijebol oleh pemain pengganti Firman Septian. Pemain yang baru masuk pada menit ke-41 ini berhasil Memanfaatkan kemelut hasil eksekusi sepak pojok Victor Pae,  Skor 2-1.

Perubahan skor ini pun memacu semangat PSPS untuk menyamakan kedudukan. Keputusan pelatih PSPS Philep Hanson Maramis untuk mengganti Fiwi Dwipan dan memasukkan Riki Dwi Saputro pada menit 72 akhirnya mampu menjadi jawaban. Semenit usai masuk, pemain bernomor 17 ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Syahrul dalam mengantisipasi umpan Firman Septian.

Seolah tidak puas dengan hasil imbang, tim Askar Bertuah-julukan PSPS pun terus berusaha menambah keunggulan. Puncaknya pada menit ke-89, Riki Dwi Saputro kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang PSS. Berawal dari hasil sepakan Herman Dzumafo berhasil digagalkan penjaga gawang PSS. Rebound kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Riki Dwi Saputro dengan sebuah tendangan ke tiang jauh. Bola mengecoh penjaga gawang PSS. Skor menjadi 2-3 dan bertahan hingga laga berakhir.

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Begini Cara Rhinotec Mudahkan Usaha Rintisan Penyablonan

Tidak hanya untuk menyablon kaus, mesin Rhinotec juga bisa melayani penyablonan topi, bantal, mug, tumbler, sampai casing handphone Solopos.com, BANTUL-Kemunculan start up atau usaha rintisan yang ingin bergelut di bidang bisnis sablon membuat perusahaan Rhinotec ikut andil menyajikan perangkat mesin…