Pemain depan Persis Solo, Rudiyana (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sragen United dalam kompetisi Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/7). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)
Selasa, 3 Oktober 2017 20:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Panpel Sediakan 23.000 Tiket di Laga Persis Vs PSPS

Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo vs PSPS Riau.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 23.000 tiket bakal disediakan bagi pendukung Persis Solo dalam laga melawan PSPS Riau di Stadion Manahan, Jumat (6/10/2017) sore WIB. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan mencetak kuota tiket maksimal untuk mengantisipasi antusiasme tinggi penonton di laga terakhir Persis di Manahan dalam babak 16 besar. Penjualan tiket sudah mulai dilayani melalui DPP Pasoepati dan korwilnya.

Melihat dua pertandingan terakhir di Manahan, tren penjualan tiket masih naik turun. Persis sempat mendapat pemasukan sekitar Rp609 juta saat 21.000 penonton memadati laga Persis melawan PSS Sleman, Minggu (24/9/2017). Namun jumlah itu menurun cukup signifikan ketika Persis menjamu Cilegon United, Kamis (28/9/2017). Di laga itu, hanya 14.984 tiket yang terjual dengan pemasukan Rp371 juta.

Ketua Panpel Persis, Didik Daryanto, optimistis penjualan tiket bakal kembali meningkat di laga Persis kontra PSPS. Dia memprediksi Pasoepati akan berbondong-bondong ke stadion lantaran pertandingan itu bakal menentukan kelolosan Persis ke babak delapan besar. Menurut Didik, laga yang tidak berlangsung di akhir pekan tak akan berpengaruh banyak terhadap antusiasme suporter.

“Apalagi laga besok tidak ditayangkan langsung di TV. Penurunan penjualan tiket saat melawan Cilegon United salah satunya karena hal itu, di samping memang sempat turun hujan,” ujar Didik saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/10/2017).

Didik mengatakan sejauh ini kuota tiket akan dimaksimalkan bagi pendukung tuan rumah. Dia menyebut belum ada kabar Asykar Theking (pendukung PSPS) bakal nglurug ke Manahan. Menurut Didik, tiket sudah bisa dibeli lewat sistem presale di DPP Pasoepati serta korwil-korwilnya.

Dia mendorong anggota Pasoepati mengoptimalkan penjualan presale untuk mengurangi pergerakan calo saat hari H. “Fans juga perlu proaktif untuk memberangus praktik percaloan.”

Panpel memastikan bakal kembali menggelar razia calo untuk memberi kenyamanan penonton yang membeli lewat ticket box. Di laga melawan Cilegon United, petugas menangkap satu calo yang menjual tiket dengan harga di luar kewajaran.

Daftar Harga Tiket Persis Vs PSPS

Tribun Utara & Selatan (belakang gawang)    : Rp20.000

Tribun Timur   : Rp25.000

Tribun VIP sisi sayap  : Rp50.000

Tribun VIP tengah      : Rp75.000

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…