News
Selasa, 3 Oktober 2017 - 23:55 WIB

KEGIATAN MAHASISWA : UNY Lepas 42 Mahasiswa Ikuti KKN di Kota Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

“Mahasiswa KKN ini justru sebagai ujung tombak nama baik UNY.”

Harianjogja.com, SLEMAN-UNY melepas 42 mahasiswa untuk menempuh KKN semester gasal yang ditempatkan di Kecamatan Gedongtengen dan Gondokusuman, Kota Jogja, Senin (2/10/2017).

Advertisement

Sekretaris LPPM UNY Profesor Siswantoyo mengatakan, KKN merupakan saat yang tepat untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di kampus pada warga. Karena sekecil apapun hal yang dilakukan harus berdampak baik pada masyarakat. Mahasiswa diminta untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

“Mahasiswa KKN ini justru sebagai ujung tombak nama baik UNY,” terang Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY ini dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (3/10/2017).

Ia berpesan agar selama menjalani KKN mahasiswa dapat mengatur waktu, menjaga keselamatan diri serta menyisipkan nilai-nilai karakter UNY di masyarakat. Menurutnya, KKN merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi, dilaksanakan di luar kampus.

Advertisement

Oleh karena itu, KKN diarahkan untuk menjamin keterkaitan antara dunia akademik-teoritik dan dunia empirik-praktis. “Sehingga diharapkan terjadi interaksi sinergis, saling menerima dan memberi, saling asah, asih dan asuh antara mahasiswa dan masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Pusat Pengelolaan KKN UNY Tri Atmanto menambahkan, kegiatan KKN semester gasal ini akan berlangsung sejak 2 Oktober hingga 30 November 2017. Tahun 2018 mendatang hanya akan ada KKN semester genap dan semester khusus. KKN UNY semester gasal tahun 2017 diikuti oleh 42 mahasiswa yang berlokasi di Terban Gondokusuman dan Pringgokusuman Gedongtengen Kota Jogja.

Jumlah mahasiswa yang diberangkatkan meliputi Fakultas Ilmu Keolahragaan delapan mahasiswa, Fakultas MIPA 10 mahasiswa, Fakultas Teknik 12 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni satu mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial empat mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan lima mahasiswa, dan Fakultas Ekonomi dua mahasiswa.

Advertisement

Pelepasan KKN ditandai secara simbolis dengan penyerahan perangkat KKN berupa kaos oleh Sekretaris LPPM pada Nikko Aji Bayu Nugraha mahasiswa dari prodi Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Teknik dan Diana Nova Riska Muliawati prodi Biologi Fakultas MIPA.

Advertisement
Kata Kunci : Kegiatan Mahasiswa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif