Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Selasa, 3 Oktober 2017 06:30 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

INTERNATIONAL YOUTH FOOTBALL TOURNAMENT
Kuota Masih Tersisa 5 Tim

International Youth Football Tournament digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Babak penyisihan International Youth Football Tournament bertajuk Dreams Come True (DCT) Region IV bakal diselenggarakan di Solo pada 11-12 November 2017 mendatang. Sebanyak 19 tim sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen yang membuka kesempatan masuk ke putaran final yang bakal diselenggarakan di Tiongkok pada April 2018.

Koordinator Region III (Jateng, DIY, Jabar dan DKI Jakarta), Hari Purnomo, mengatakan 19 tim yang sudah mendaftarkan diri itu berasal dari wilayah Jateng dan DIY. Menurutnya, minat tim dari wilayah Jabar dan DKI Jakarta masih minim. Hingga kini, terdapat dua tim dari wilayah Jabar yang menunjukkan minatnya namun belum mendaftarkan diri secara resmi.

“Salah satu dari dua tim itu adalah Bintang Primavera Bandung. Mereka sudah membuka pembicaraan melalui telepon. Mereka berminat untuk mengikuti turnamen ini,” jelas Hari saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/10/2017).

Hari menjelaskan sejumlah tim dari wilayah Jabar dan DKI Jakarta justru memilih mendaftar di region lain. Dia mengaku tidak tahu apa pertimbangan dari mereka yang memilih mendaftar di region lain.

“Ada yang daftar di Region Blitar dan Region Surabaya. Mungkin karena ingin sekalian mendekatkan dengan lokasi babak final putaran nasional di Blitar. Tidak apa-apa, itu hak mereka mau daftar di region mana,” terang Hari.

Region III masih membutuhkan lima tim lagi untuk memenuhi kuota 24 tim. Jika kuota terpenuhi, 24 tim itu akan dibagi dalam enam grup. Masing-masing grup terdiri atas empat tim. Mereka akan bertanding menggunakan sistem setengah kompetisi. Hanya tim yang meraih juara grup dan runner up yang akan melaju ke babak sistem gugur atau 12 besar.

“Panitia akan mengundi lagi tim yang masuk sistem gugur. Kami akan mengambil enam besar. Mereka melaju ke babak tiga besar dengan sistem gugur. Tiga besar tim ini akan kami tandingkan melalui sistem setengah kompetisi. Tim yang meraih poin terbanyak berhak melaju ke putaran nasional di Blitar. jelas Hari.

“Putaran nasional sendiri akan diikuti delapan tim yang mewakili delapan region. Pemenang di putaran nasional berhak melaju ke putaran final di Tiongkok,” tutupnya.

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…