Perlintasan kereta api Manahan, Solo, Senin (11/9/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos) Perlintasan kereta api Manahan, Solo, Senin (11/9/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)
Selasa, 3 Oktober 2017 06:35 WIB Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos Solo Share :

INFRASTRUKTUR SOLO
Begini Teknis Simulasi Rekayasa Lalu Lintas Jelang Pembangunan Flyover Manahan

Infrastruktur Solo, Dishub akan mengadakan simulasi rekayasan lalu lintas menjelang pembangunan flyover Manahan.

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo akan menggelar simulasi rekayasa lalu lintas pada Rabu-Kamis (4-5/10/2017). Selama dua hari itu, warga diminta menghindari kawasan terdampak yakni Manahan, Jl. M.T. Haryono, Jl. dr. Moewardi (Kota Barat), serta perlintasan KA Pasar Nongko.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari Dishub Solo, simulasi rekayasa lalu lintas akan dimulai Rabu pukul 06.00 WIB hingga Kamis pukul 06.00 WIB. Perlintasan kereta api (KA) Manahan akan ditutup selama 24 jam saat simulasi. (Baca: Rekayasa Lalu Lintas Flyover Manahan Disimulasikan, Media Jalan Dibongkar)

Sepanjang Jl. dr. Moewardi harus steril dari parkir kendaraan. Namun, BST Koridor II dipastikan tetap beroperasi. Jl. Slamet Riyadi (segmen Gendengan-Purwosari) dikembalikan dari dua arah. Saat ini, segmen tersebut berlaku searah dari Purwosari ke Gendengan.

Jl. Hasanudin segmen simpang tiga Jl. Ciptomangunkusumo hingga simpang empat Pasar Nongko berlaku satu arah dan wajib berbelok ke kiri setelahnya. Jl. R.M. Said segmen Pasar Nongko hingga simpang empat Jl. Pemuda/Jl. M.T. Haryono juga berlaku searah.

Jl. Hasanudin segmen simpang tiga Kantor Kelurahan Punggawan atau Jl. Gajahmada hingga Jl. dr. Soepomo berlaku dua arah. Di sisi lain, Jl. K.S. Tubun segmen simpang empat Polresta sampai simpang tiga Jl. Menteri Supeno diberlakukan searah.

Kendaraan dari Jl. Kalitan menuju Jl. dr. Moewardi diwajibkan belok ke kiri ke arah Gendengan. Kawasan di utara dan selatan perlintasan KA Manahan masih bisa dilintasi dengan pembukaan median Jl. Hasanudin dan Jl. Samratulangi. Sementara Jl. Yosodipuro dari timur menuju simpang APILL Kota Barat wajib belok kiri ke Jl. dr. Moewardi menuju Gendengan.

 

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…