Pasar Sleman telah capai proses penyelesaian tahap akhir, Senin (5/12/2016) (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja) Pasar Sleman telah capai proses penyelesaian tahap akhir, Senin (5/12/2016) (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 3 Oktober 2017 07:20 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

INFRASTRUKTUR SLEMAN
BLP Tentukan Nasib Dua Pasar Pekan Ini

Mundurnya pelaksanaan proyek di Pasar Gentan disebabkan karena tidak ada peserta yang memenuhi syarat

Solopos.com, SLEMAN-Kelanjutan proyek dua pasar, Pasar Sleman Unit I dan Pasar Gentan, ditentukan pekan ini. Badan Layanan Pengadaan (BPL) sudah menerima nama-nama calon pemegang proyek.

Kasubag Pelaksanaan Pengadaan BLP Sleman Rulling Yuliyanto menjelaskan, keputusan pemenang lelang untuk Pasar Gentan saat ini dibahas oleh kelompok kerja (Pokja). “Perhari ini [kemarin] masuk evaluasi tim Pokja. Rencananya pekan ini ditentukan [pemenang lelang]. Begitu juga dengan Pasar Sleman,” kata dia kepada Harian Jogja, Senin (2/10/2017).

Dia menjelaskan, mundurnya pelaksanaan proyek di Pasar Gentan disebabkan karena tidak ada peserta yang memenuhi syarat sebagai pemenang lelang. Padahal lelang pembangunan pasar senilai Rp5,9 miliar tersebut sudah dilakukan tiga kali.

Ketiganya gagal lelang karena peserta belum bisa memenuhi persyaratan administrasi. “Ini yang keempat kali dilelang. Mudah-mudahan ada pemenangnya,” jelasnya.

Adapun untuk kelanjutan proyek Pasar Sleman Unit I, BLP hanya akan menunjuk pemegang cadangan untuk menyelesaikan pembangunan tersebut. Kalau pemenang cadangan tidak sanggup, BLP dapat menunjuk penyedia lain yang dianggap mampu.

“Jadi kedua proyek ini masih jalan terus, belum dihentikan,” katanya.

Sekadar diketahui, Pemkab memutus kontrak pengembang Pasar Sleman Unit I karena progres pembangunan pasar itu hanya 25,5% dari kesepakatan kontrak. Sesuai perjanjian kontrak rehabilitasi Pasar Sleman Unit I senilai Rp1,3 miliar itu harus selesai dalam waktu 120 hari kerja.

Sayangnya, hasil evaluasi menunjukkan bangunan kios ternyata belum sempurna, dan pengembang belum membangun beberapa kios lainnya.

 

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…