Logo Facebook (seventeen.com)
Selasa, 3 Oktober 2017 12:30 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Internet Share :

Facebook Bakal Punya Fitur Pengenal Wajah

Facebook kembali meningkatkan keamanan penggunanya.

Solopos.com, NEW YORK — Facebook kabarnya tengah menguji coba fitur pengenal wajah untuk verifikasi identitas, salah satu cara untuk masuk ke akun setelah terkunci.

Dilansir The Verge, Selasa (3/10/2017), Facebook menyatakan pilihan ini hanya tersedia di perangkat yang sudah pernah digunakan pengguna mereka untuk masuk ke akun Facebook mereka.

“Ini salah satu cara, selain dua langkah otentikasi melalui SMS, yang kami ambil untuk memastikan identitas pemilik akun,” kata Facebook.

Jika pengguna terkunci dari akun Facebook dan tidak bisa mengakses otentikasi ganda berupa kode melalui SMS, pindai wajah menjadi alternatif untuk masuk. Verifikasi wajah akan berlangsung saat proses pemulihan akun.

Facebook sejak tahun lalu membuat fitur yang secara otomatis dapat mengenali wajah di foto dan video dan secara otomatis menautkannya ke teman.

Facebook juga melatih mesin jaringan syaraf mereka untuk mengenali orang melalui rambut, bentuk tubuh dan postur.

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…