Para pemain Barcelona merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West)
Selasa, 3 Oktober 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

Catalunya Bersiap Merdeka, Barcelona Bisa Pindah Liga

Barcelona bisa terkena imbas referendum Catalunya.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona membuka kemungkinan untuk pindah dari La Liga Spanyol jika Catalunya merdeka. Hal itu diungkapkan oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Seperti diketahui, saat ini tengah ada referendum untuk Catalunya merdeka dari Spanyol. Apabila Catalunya, Barca pun tak akan menjadi bagian dari Spanyol lagi. Bahkan bek Barca, Gerard Pique, telah menyuarakan dukungan agar Catalunya merdeka.

Terkait hal itu, Barca pun sangat mungkin terdepak dari La Liga Spanyol. Bartomeu pun tak mempermasalahkannya dan bersiap mencari kompetisi lain jika memungkinkan. Pihaknya pun akan memikirkan secara matang-matang.

“Jika [Catalunya] merdeka, klub dan para member harus memutuskan di liga mana kami akan main,” ujar Bartomeu seperti dikutip dari Goal.com, Selasa (2/10/2017).

“Kami sedang melalui momen yang sulit dan rumit dan terkait apa yang bisa terjadi di masa depan, kami akan memutuskannya dengan tenang dan bijaksana,” sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Catalunya, Gerard Figueras, juga menyebut kemungkinan serupa. Bahkan Figueras terang-terangan menyebut Barca bisa bermain di Liga Prancis, Italia, atau Inggris.

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…