Sport
Selasa, 3 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Catalunya Bersiap Merdeka, Barcelona Bisa Pindah Liga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Barcelona bisa terkena imbas referendum Catalunya.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona membuka kemungkinan untuk pindah dari La Liga Spanyol jika Catalunya merdeka. Hal itu diungkapkan oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Advertisement

Seperti diketahui, saat ini tengah ada referendum untuk Catalunya merdeka dari Spanyol. Apabila Catalunya, Barca pun tak akan menjadi bagian dari Spanyol lagi. Bahkan bek Barca, Gerard Pique, telah menyuarakan dukungan agar Catalunya merdeka.

Terkait hal itu, Barca pun sangat mungkin terdepak dari La Liga Spanyol. Bartomeu pun tak mempermasalahkannya dan bersiap mencari kompetisi lain jika memungkinkan. Pihaknya pun akan memikirkan secara matang-matang.

“Jika [Catalunya] merdeka, klub dan para member harus memutuskan di liga mana kami akan main,” ujar Bartomeu seperti dikutip dari Goal.com, Selasa (2/10/2017).

Advertisement

“Kami sedang melalui momen yang sulit dan rumit dan terkait apa yang bisa terjadi di masa depan, kami akan memutuskannya dengan tenang dan bijaksana,” sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Catalunya, Gerard Figueras, juga menyebut kemungkinan serupa. Bahkan Figueras terang-terangan menyebut Barca bisa bermain di Liga Prancis, Italia, atau Inggris.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif