Hendi berjalan kaki di tengah guyuran hujan, Senin (2/10/2017). (Instagram-@hendrarprihadi) Hendi berjalan kaki di tengah guyuran hujan, Senin (2/10/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)
Selasa, 3 Oktober 2017 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BANJIR SEMARANG
Jalan Kaki saat Hujan, Hendi Kebanjiran Keluhan

Banjir di Kota Semarang ramai dikeluhkan warganet tatkala Hendi mengaku sedang berjalan kaki di tengah guyuran hujan.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendapatkan banyak keluhan mengenai banjir yang belakangan hari ini kerap melanda beberapa wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Keluhan itu ramai disampaikan warganet melalui akun Instagram Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—tatkala orang nomor satu di ibu kota Jateng itu mengaku berjalan kaki di tengah hujan.

Sebenarnya, Hendi tak membahas banjir dalam unggahannya di media sosial Instagram. Ia hanya mengaku berjalan kaki di tengah guyuyran hujan demi menghadiri rapat. “Rapat malam hari ini jalan kaki sajalah,” tulis Hendi dengan menyertakan video dirinya yang sedang berjalan di tengah guyuran hujan melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Senin (2/10/2017).

Warganet justru seakan-akan tak memedulikan unggahan itu dan langsung mengeluhkan banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Semarang. “Pak @hendrarprihadi banjir pak di Semarang Barat. Dari Siliwangi sampai arah bandara pak padahal hujan cuma 1 jam. Mohon perbaikannya segera pak,” ungkap pengguna akun Instagram @robby_kosen.

“Dari Pamularsih sampai Stasiun Tawang banjirnya ngeri bosss,” tulis pengguna akun Instagram @qisthon.

“Pak Semarang banjir pak @hendrarprihadi,” timpal pengguna akun Instagram @viaulivia.

Meski dibanjiri keluhan terkait banjir, wali kota Semarang itu tak memberikan tanggapan. Ia hanya mengaku berjalan kaki di tengah guyuran hujan agar dapat memberikan solusi tepat di rapat yang akan ia hadiri. Sayang, Hendi tak menjelaskan jenis rapat yang ia hadiri secara terperinci. “Supaya terasa basahnya – supaya tepat solusinya,” ungkap Hendi.

Meski tak menjelaskan secara terperinci, warganet menduga Hendi menghadiri rapat yang membahas masalah banjir di Kota Semarang. Mereka pun lantas berharap orang nomor satu di ibu kota Jateng itu benar-benar akan memberikan solusi yang tepat demi mengatasi banjir di Kota Semarang tanpa ada pihak yang dirugikan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…