Kondisi kendaraan dinas yang pernah digunakan anggota DPRD Gunungkidul terparkir di garasi milik pemkab yang ada di depan Kantor Dinas Kebudayaan, Senin (2/9/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Kondisi kendaraan dinas yang pernah digunakan anggota DPRD Gunungkidul terparkir di garasi milik pemkab yang ada di depan Kantor Dinas Kebudayaan, Senin (2/9/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 3 Oktober 2017 19:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Apa Kebijakan untuk 15 Mobdin yang Dikembalikan DPRD?

Sebanyak 15 unit mobil dinas milik DPRD Gunungkidul dikembalikan ke Pemkab

Solopos.com, GUNUNGKIDUL- Sebanyak 15 unit mobil dinas milik DPRD Gunungkidul dikembalikan ke Pemkab.

Kepala Bidang Aset BKAD Gunungkidul Prihatin Eka Widada membenarkan adanya pengembalian mobil dinas dari Anggota DPRD. Total ada 15 kendaraan yang dikembalikan, dengan rincian sembilan mobil Toyota Innova, empat unit mobil Toyota Avanza dan dua unit Kijang super.

“Semua sudah dikembalikan dan sekarang disimpan di garasi yang ada di depan kantor Dinas Kebudayaan,” ungkapnya, Senin (2/10/2017).

Eka menambahkan, mobil-mobil eks anggota dewan rencananya digunakan untuk operasional Organisasi Perangkat Daerah yang masih kekurangan. Namun demikian, ia belum bisa memberikan rincian terkait dengan distribusi tersebut.

“Masih kita data. Selain itu, untuk distribusi juga masih menunggu kebijakan dari pimpinan,” ujar dia.

Selain mendapatkan tunjangan transprotasi, para wakil rakyat juga memeroleh tunjangan yang lain seperti tunjangan komunikasi hingga reses. Pemberian tunjangan ini disesuaikan dengan aturan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah no.18/2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…