Ipda Khoirul membantu pengguna jalan yang terjebak banjir di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Senin (2/10/2017). (Facebook.com-Mas Soim) Ipda Khoirul membantu pengguna jalan yang terjebak banjir di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Senin (2/10/2017). (Facebook.com-Mas Soim)
Selasa, 3 Oktober 2017 14:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

AKSI POLISI
Bantu Pengguna Jalan Korban Banjir, Polisi di Semarang Ramai Disanjung

Aksi polisi membantu pengguna jalan yang terjebak banjir di Kota Semarang memicu warganet ramai melontarkan sanjungan.

Solopos.com, SEMARANG – Seorang polisi bernama Khoirul ramai disanjung warganet di media sosial Facebook setelah membantu para pengguna jalan yang terjebak banjir di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (2/10/2017). Aksi polisi itu menuai sanjungan setelah fotonya saat memberikan bantuan kepada warga itu beredar di media sosial Facebook.

Foto Khoirul kali pertama diunggah pengguna akun Facebook Mas Soim di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). “Ngerti pak pol ki ra lur, asmane pak Khoirul A. mau esuk nulungi wong2 sing dha kena macet rob neng daerah kaligawe. Asline wong Demak neng tugase ana Semarang. [Ada yang mengetahui polisi ini? Namanya Khoirul A. Senin pagi tadi menolong pengguna jalan yang terkena banjir di daerah Kaligawe. Asal Demak namun tugasnya di Semarang],” ungkap pengguna akun Facebook Mas Soim.

Dari foto yang diunggah, Khoirul memang terlihat membantu mendorong sepeda motor yang terjebak banjir akibat limpasan air laut ke daratan alias rob. Dari tanda pangkat yang dikenakan, Khoirul memiliki pangkat inspektur polisi dua (ipda).

Tak pelak warganet pun lantas terpancing untuk ramai memberikan sanjungan kepada Khoirul. Terlepas dari kewajibannya sebagai polisi untuk membantu pengguna jalan, warganet menganggap Khaoirul memiliki sifat penolong. “Mulakno gk negative thinking tok mby polisi [Maka dari itu jangan berpikir negatif tentang polisi]. Ternyata tidak semua polisi seperti yang anda pikirkan to. La kui nyatane jiwa kemanusiaannya Pak Polisi Khoirul joss tenan,” puji pengguna akun Facebook Prabu Jaya Negara.

“Luar biasa buat pak polisi. Tetep strong buat pak polisi,” tulis pengguna akun Facebook Maesya Ulul Albab.

Sementara itu, sebagian warganet lainnya menyatakan aksi polisi yang rela basah-basahan demi menolong pengguna jalan itu patut ditiru polisi lainnya. Bahkan, mereka ingin foto Khoirul itu menjadi viral di Facebook. “Jos harus jadi panutan polisi-polisi yg masih muda-muda,” ungkap pengguna akun Facebook Lutfi Hakim.

Viralkan pak polisine biar jadi contoh polisi lainnya,” tulis pengguna akun Facebook Ayuwibowo.

Aksi polisi itu tampaknya benar-benar menyedot perhatian netizen di grup Facebook MIK Semar. Baru empat jam diunggah, foto Ipda Khoirul yang menolong pengguna jalan yang tejebak banjir di Semarang sudah mendapatkan lebih dari 1.700 likes dan sudah dibagikan puluhan kali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…