Anggota TNI Kodim 0727/Karanganyar dan Polres Karanganyar membopong AKBP Ade Safri Simanjuntak setelah prosesi pedang pora di Mapolres, Selasa (3/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos) Anggota TNI Kodim 0727/Karanganyar dan Polres Karanganyar membopong AKBP Ade Safri Simanjuntak setelah prosesi pedang pora di Mapolres, Selasa (3/10/2017). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)
Selasa, 3 Oktober 2017 23:35 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

Ade Safri Tak Lagi Jabat Kapolres Karanganyar, Ini Penggantinya

AKBP Ade Safri Simanjuntak tak lagi menjabat Kapolres Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — AKBP Ade Safri Simanjuntak tak lagi menjabat Kapolres Karanganyar. Ia digantikan AKBP Henik Maryanto yang sebelumnya menjabat Kepala Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Acara serah terima jabatan Kapolres Karanganyar berlangsung di Mapolres pada Selasa (3/10/2017) pukul 07.00 WIB. Prosesi pedang pora digelar menyambut kedatangan Kapolres baru.

Henik menjabat Kepala Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah selama 1 tahun, 6 bulan, dan 2 hari. Wilayah kerja meliputi Soloraya dan Karesidenan Kedu. Oleh karena itu, Kabupaten Karanganyar bukan hal baru bagi dia.

“Dulu wilayah saya luas. Sekarang spesifik. Beberapa kali ke Karanganyar mendukung pengamanan. Saat pengamanan gereja, konser di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, dan lain-lain,” kata Henik saat memberikan sambutan di hadapan perwira Polres Karanganyar.

Henik berkelakar perihal latar belakang jabatan yang diemban sebelumnya di Satuan Brimob. Asumsi sebagian besar orang mengenai Brimob adalah seram. “Lihat Brimob pasti bilangnya seram begitu ya. Saya masih makan nasi juga,” kelakar dia.

Kapolres berharap seluruh pihak mendukung kerja polisi, yakni menjaga ketenteraman dan ketenangan di Karanganyar. Dia memaparkan prioritas kerjanya.

“Internal membangun kebersamaan, team work, memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Hakikat polisi pelayan masyarakat. Jangan sampai anggota melakukan tindakan kontraproduktif. Sinergitas yang terjalin bagus. Saya akan lanjutkan yang sudah dilakukan pejabat lama, memperkuat tugas pokok dan fungsi kepolisian,” ujar dia.

Sementara itu, AKBP Ade Safri Simanjuntak akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur Sabhara Polda Jawa Barat. Ade menjabat sebagai Kapolres Karanganyar sejak Juni 2016.

“Saya atas nama pribadi mohon maaf kepada seluruh anggota. Jika selama menjalankan tugas banyak melakukan kesalahan. Saya minta seluruh anggota bekerja sama dan mendukung pejabat baru,” tutur Ade saat memberikan kata pamitan.

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…