Kartu ujian peserta CPNS 2017 (Twitter @BKNgoid) Kartu ujian peserta CPNS 2017 (Twitter @BKNgoid)
Senin, 2 Oktober 2017 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internet Share :

TRENDING SOSMED
Unik! Nama Peserta Ujian CPNS Ini Curi Perhatian

Trending sosmed tentang nama peserta ujian CPNS yang unik dan mencuri perhatian.

Solopos.com, SOLO – Beragam kisah unik mewarnai proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Salah satunya adalah nama peserta ujian yang cukup mencuri perhatian. Nama peserta tersebut sangat berbeda dari puluhan ribu pendaftar.

Nama unik peserta itu adalah Pria Indonesia. Nama itu mendadak viral seusai akun Twitter resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengunggah foto kartu peserta milik Pria Indonesia. “#SobatBKN, peserta SLD CAT-BKN CPNS @Kemenkumham_RI memiliki nama wah, Pria Indonesia,” kicau @BKNgoid, Jumat (29/9/2017).

Dalam kicauan itu diketahui jika Pria Indonesia melamar sebagai pegawai di Kementeriam Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pria tamatan SMA ini melamar sebagai penjaga tahanan. Sayangnya, tak diketahui pasti alamat pria tersebut. Namun, di kartu ujian itu tertera lokasi tempatnya mendaftar adalah Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan Ham Sumatra Barat.

Kicauan itu langsung mendapat beragam tanggapan dari netizen. Mereka menilai orang tua si pria memiliki semangat nasionalisme yang tinggi.

“Mantap banget namanya, semoga kepribadiannya sama dengan namanya ya. Pria yang selalu membela dan cinta Indonesia,” tulis @GebyAfgby.

“Ini istrinya harus wanita Indonesia. Nanti anaknya dikasih nama Anak Indonesia. Nasionalisme banget namanya, ngakak so hard,” sambung @nisapcy.

“Saya sampai beneran ngecek sendiri min. Dan Pria Indonesia itu ternyata ada ya,” timpal @Julaehah_.

Sementara beberapa netizen lainnya mempertanyakan apakah si pria tersebut lulus tes atau tidak. Mereka merasa kasihan dengan pria itu jika tidak lulus tes, padahal telah menjadi bahan guyonan di media sosial.

“Kalau sudah di-publish gini harus lulus min, sebagai kompensasi di-bully,” tulis @nuel_monggesang.

Min, mas Pria Indonesia lulus enggak? Penasaran asli,” sambung @Arisw1b.

“Kalau lulus ntr ganti nama jadi pria idaman mas,” timpal @Wenny_KD.

 

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….