Jogja
Senin, 2 Oktober 2017 - 15:20 WIB

Siswa MTSN 02 Bantul Belajar Demokrasi sejak Dini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Proses pemilihan ketua OSIS serentak yang diselenggarakan KPUD Bantul untuk menyiapkan pemilih pemula pada pemilu serentak 2019 mendatang, Kamis (7/9/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

MTSN 02 Bantul atau dulu bernama MTSN Sumberagung merayakan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS

Harianjogja.com, BANTUL-MTSN 02 Bantul atau dulu bernama MTSN Sumberagung merayakan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, di salah satu ruang di MTSN 02 Bantul, Sumberagung, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (30/09/2017).

Advertisement

Kegiatan Pemilihan OSIS tersebut rutin dilakukan setiap tahun, yang juga bermaksud melatih para siswa dalam berdemokrasi.

“Pemilihan Umum Ketua OSIS  tersebut merupakan wujud pelajaran demokrasi pada para siswa, sehingga sewaktu-waktu terjun ke masyarakat tidak kaget karena sudah belajar di Madrasah,” ungkap Abdul Zaelani Humas MTSN 02 Bantul, di sela kegiatan.

Ia menuturkan saat ini peran pemilih muda dalam pemilu memang sangat dibutuhkan karena akan berpengaruh pula kedepannya.

Advertisement

Kegiatan yang rutin setiap tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini peralatan yang digunakan juga menggunakan alat-alat pemilu di Kabupaten Bantul.

Dalam pemilu ketua dan wakil ketua OSIS kali ini terdapat 4 pasang calon yang dirasa dapat mewakili rekan-rekannya yang lain karena dipilih berdasar perwakilan pengurus kelas.

Menurut Wahyudi selaku pembimbing OSIS, diharapkan mendapatkan ketua OSIS yang energik, disiplin, berakhlak mulia serta menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif