Proses pemilihan ketua OSIS serentak yang diselenggarakan KPUD Bantul untuk menyiapkan pemilih pemula pada pemilu serentak 2019 mendatang, Kamis (7/9/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja) Proses pemilihan ketua OSIS serentak yang diselenggarakan KPUD Bantul untuk menyiapkan pemilih pemula pada pemilu serentak 2019 mendatang, Kamis (7/9/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 2 Oktober 2017 15:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Siswa MTSN 02 Bantul Belajar Demokrasi sejak Dini

MTSN 02 Bantul atau dulu bernama MTSN Sumberagung merayakan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS

Solopos.com, BANTUL-MTSN 02 Bantul atau dulu bernama MTSN Sumberagung merayakan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, di salah satu ruang di MTSN 02 Bantul, Sumberagung, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (30/09/2017).

Kegiatan Pemilihan OSIS tersebut rutin dilakukan setiap tahun, yang juga bermaksud melatih para siswa dalam berdemokrasi.

“Pemilihan Umum Ketua OSIS  tersebut merupakan wujud pelajaran demokrasi pada para siswa, sehingga sewaktu-waktu terjun ke masyarakat tidak kaget karena sudah belajar di Madrasah,” ungkap Abdul Zaelani Humas MTSN 02 Bantul, di sela kegiatan.

Ia menuturkan saat ini peran pemilih muda dalam pemilu memang sangat dibutuhkan karena akan berpengaruh pula kedepannya.

Kegiatan yang rutin setiap tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini peralatan yang digunakan juga menggunakan alat-alat pemilu di Kabupaten Bantul.

Dalam pemilu ketua dan wakil ketua OSIS kali ini terdapat 4 pasang calon yang dirasa dapat mewakili rekan-rekannya yang lain karena dipilih berdasar perwakilan pengurus kelas.

Menurut Wahyudi selaku pembimbing OSIS, diharapkan mendapatkan ketua OSIS yang energik, disiplin, berakhlak mulia serta menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya.

lowongan pekerjaan
PAHALA EXPRESS DELIVERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Warganet Nostalgia THR Sriwedari sebelum Tutup

Kebijakan manajemen THR Sriwedari untuk menutup bisnis mengundang komentar nostalgia dari warganet. Solopos.com, SOLO – Batal pindah ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari resmi akan ditutup per 4 Desember 2017. Kabar ini membuat warganet Kota…