Sport
Senin, 2 Oktober 2017 - 17:25 WIB

Rio Haryanto Berpotensi Tampil di Formula E, Ini Seri Lengkapnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Crash.net)

Rio Haryanto membuka kemungkinan untuk tampil di Formula E.

Solopos.com, SOLO — Rio Haryanto tampaknya semakin mantap untuk berpartisipasi di ajang Formula E (FE) musim depan. Pembalap kelahiran Solo ini berencana mengikuti tes pramusim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, awal bulan ini.

Advertisement

Ajang pramusim mobil bertenaga listrik FE di Valencia berlangsung tiga hari yakni 2, 3 dan 5 Oktober. Agenda itu merupakan tes resmi menjelang musim keempat Formula E yang dimulai dari Hong Kong, 2 Desember. Tes pramusim akan diikuti 10 tim. “Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV,” ungkap Rio seperti dilansir Motorsport, Minggu (1/10/2017).

[Baca: Rio Haryanto Jajal Mobil Listrik di Valencia]

Advertisement

[Baca: Rio Haryanto Jajal Mobil Listrik di Valencia]

Pembalap yang musim lalu tampil di Formula 1 bersama Manor ini akan tampil pada hari kedua tes, Selasa (3/10/2017). Namun belum disebutkan secara resmi tim yang akan tampil bersamanya. Menurut Rio, FE cukup menjanjikan karena bakal terus berkembang beberapa tahun ke depan.

Putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati itu bahkan membayangkan Formula E bisa digelar di Jakarta, sejajar dengan Roma, Paris, Berlin, dan New York yang akan menjadi tuan rumah FE musim 2017-2018. “Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dengan banyak pabrikan. Tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia,” tutur driver 24 tahun itu.

Advertisement

-Hong Kong Central Harbourfront (Hong Kong)

-Automobile Moulay el Hasan (Maroko)

-Santiago (Chile)

Advertisement

-Autodromo Hermanos Rodriguez (Meksiko)

-Sao Paolo (Brasil)

-Roma (Italia)

Advertisement

-Qatar Airways Paris (Prancis)

-Berlin (Jerman)

-Zurich (Swiss)

-Brooklyn (Amerika Serikat)

-Montreal (Kanada)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif