Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok) Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)
Senin, 2 Oktober 2017 22:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Ganjar Pranowo Yakin Seluruh Calon PDIP Dukung Rekomendasi Ketua Umum

Pilkada 2018 diyakini Ganjar Pranowo bakal dilalui semua calon dari PDIP dengan mendukung rekomendasi ketua umum partai tersebut.

Solopos.com, PURWOKERTO – Seluruh bakal calon gubernur yang mendaftar melalui Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jawa Tengah (DPD PDIP Jateng), diyakini calon incumbent atau petahana Ganjar Pranowo siap mendukung rekomendasi ketua umum PDIP. “Kader itu siap diperintahkan atau tidak diperintahkan,” katanya kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (2/10/2017).

Menurut dia, hal itu disebabkan kandidat calon gubernur yang akan diusung PDIP pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 ditentukan berdasarkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Oleh karena itu, kata dia, 24 bakal calon yang sudah mendaftar harus siap mendukung siapa pun yang bakal mendapat rekomendasi.

Menjawab pertanyaan wartawan apakah dirinya optimistis mendapat rekomendasi dari ketua umum PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan pertanyaan tersebut sebenarnya kurang tepat. “Saya hanya mengikuti proses dan sekarang ini keputusannya diserahkan kepada Bu Mega. Jadi harus siap diperintahkan atau tidak diperintahkan dan semuanya harus mendukung keputusan rekomendasi nantinya,” tegasnya.

Bahkan, sambung dia, 24 bakal calon yang mendaftar melalui PDIP juga telah menandatangani kesiapan mereka untuk mendukung siapa pun yang akan mendapat rekomendasi. Disinggung mengenai kunjungannya ke Dewan Pimpinan Cabang PDIP dalam rangkaian kunjungan kerja di sejumlah kabupaten dan kota, Ganjar mengatakan selain sebagai gubernur, dia juga merupakan orang partai sehingga setiap ada kesempatan akan menyempatkan diri untuk singgah.

Dalam hal ini, dia mencontohkan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Purworejo pada Minggu (1/10) siang, menyempatkan diri singgah di DPC PDIP setempat dan malam harinya di DPC PDIP Banyumas. “Banyak yang dibicarakan, antara lain terkait dengan masalah kesejahteraan masyarakat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PENGHUJAN 2017
BPBD Jateng: Jangan Main Ponsel saat Hujan!

Penghujan 2017 disongsong BPBD Jateng dengan mengingatkan masyarakat agar tak menggunakan telepon seluler saat hujan. Solopos.com, SEMARANG — Menjelang puncak musim penghujan 2017, masyarakat Jawa Tengah diingatkan agar tidak menggunakan pesawat telepon seluler (ponsel) saat hujan. Bermain ponsel saat hujan…