Jogja
Senin, 2 Oktober 2017 - 20:40 WIB

PENCURIAN GUNUNGKIDUL : Lagi Amplifier Masjid Jadi Langganan Maling

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Amplifier di sebuah masjid di Panggang, Gunungkidul raib digondol maling.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Masjid Jendral Sudirman di Dusun Panggang III, Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang dibobol maling. Akibatnya dua buah amplifier yang nilainya ditaksir sekitar Rp5 juta raib digondol maling.

Advertisement

Kapolsek Panggang, AKP Tri Wibowo mengatakan hilangnya dua buah amplifier di masjid tersebut pertama kali diketahui oleh Supriyanto, warga setempat yang hendak mengumandangkan azan ashar pada Minggu (1/10/2017) kemarin. Dia kaget saat menyalakan mikrofon melantunkan azan, tetapi bunyi azan tidak terdengar dari pengeras suara.

“Saat menyuarakan azan, amplifier tidak menyala atau berbunyi padahal listrik tidak mati. Kemudian Supriyatno mengecek ke tempat penyimpanan amplifier dan mendapati pintu ruangan penyimpanan amplifier sudah terbuka, dua amplifier tersebut sudah tidak ada pada tempatnya,” kata dia, Senin (2/10/2017).

Setelah mengetahui dua amplifier tersebut hilang, Supriyanto lantas memberitahukan hal tersebut kepada warga sekitar. Setelah itu dia bersama warga melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Panggang. Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Panggang langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP). “Kami sudah melakukan olah TKP. Saat ini kasusnya sedang dalam proses penyidikan,” kata Tri Wibowo.

Advertisement

Sebelumnya, pencurian amplifier juga terjadi di Jetis, Bantul. Pelaku pencurian babak belur dihajar massa yang memilih main hakim sendiri, setelah ketahuan menggondol amplifier di salah satu masjid.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif