Bupati Pacitan, Indartato, saat memaparkan potensi alam Kabupaten Pacitan di hadapan Asosiasi Investor Indonesia-Australia dalam ajang Business Networking, Exploring, The Hidden Treasures of East Java di Batu, Malang, Sabtu (30/9/2017). (Istimewa/pacitankab.go.id)
Senin, 2 Oktober 2017 23:30 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PARIWISATA PACITAN
Investor Belanda Ingin Garap Batu Mulia Pacitan

Pariwisata Pacitan dipromosikan kepada para investor Indonesia, Australia, dan Belanda.

Solopos.com, PACITAN — Bupati Pacitan, Indartato, mempromosikan sejumlah potensi alam yang dimiliki Pacitan di hadapan Asosiasi Investor Indonesia-Australia dalam ajang Business Networking, Exploring, The Hidden Treasures of East Java di Batu, Malang, akhir pekan lalu.

Dalam ajang itu, ada tiga daerah di Jawa Timur yang terpilih untuk mempromosikan potensi yang dimiliki kepada para investor dalam asosiasi tersebut. Selain Pacitan, dua daerah lain yang juga diberi kesempatan untuk memaparkan potensi pariwisata yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Kota Batu.

“Kami mempromosikan Pacitan dalam ajang itu dengan paparan yang bertajuk The Exotic Pacitan. Sejumlah potensi di bidang pariwisata diekspose. Kekayaan alam di Pacitan tiada banding,” kata Indartato yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi pacitankab.go.id, Senin (2/10/2017).

Dia memaparkan kondisi potensi Pacitan mulai wisata alam, budaya, hingga kuliner yang ada di kabupaten ini. Indartato mengakui saat ini akses jalan di Pacitan masih perlu ditingkatkan. Selain itu, jumlah penginapan juga perlu diperbanyak.

Indartato berharap melalui kegiatan ini akan ada investor yang tertarik untuk mengembangkan usahanya di Pacitan. “Semoga Pacitan menjadi kondang dan masyarakat dapat meraskaan manfaatnya,” ujar dia.

Lebih lanjut, Indartato menyampaikan investor asal Belanda, Robert Nemmers, dalam acara itu mengaku tertarik dengan industri batu mulia, peternakan, dan pengolahan air bersih di Pacitan. Menanggapi hal itu, pihaknya akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait. Karena investor akan segera datang ke Pacitan membahas hal itu,” kata dia.

Konsulat Jenderal Australia, Chris Barnes, mengajak rombongan investor untuk berkunjung ke Kabupaten Pacitan. Dia pun berkelakar akan berkunjung ke Pacitan dengan syarat Indartato mem-follow akun Instagramnya.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Daftar Pencapaian Jokowi-Ahok-Djarot 2012-2017 di Jakarta

Tiga gubernur yaitu Jokowi, Ahok, dan Djarot mewariskan sejumlah pencapaian fisik dan sistem. Solopos.com, JAKARTA — Dalam kurun waktu 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2017, DKI Jakarta dipimpin tiga gubernur yang berbeda, yaitu Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama…