News
Senin, 2 Oktober 2017 - 23:55 WIB

OLIMPIADE PARIWISATA : Sebanyak 101 Tim Bakal Unjuk Kebolehan

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

“Berbeda dengan Olimpiade Pariwisata tahun lalu, ada satu lomba baru yaitu cipta video yang berupa video promosi pariwisata daerah”

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 101 tim akan meramaikan Olimpiade Pariwisata yang mengusung tema Harmoni Budaya dalam Pariwisata Kreatif pada 14 Oktober 2017.

Advertisement

Humas Olimpiade Pariwisata #6 Adelia Gita Safitri mengungkapkan, Olimpiade Pariwisata merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Prodi D3 Kepariwisataan SV UGM. Tahun ini merupakan tahun keenam penyelenggaraan.

Kegiatan ini merupakan olimpiade tingkat nasional yang ditujukan kepada siswa-siswi SMA dan SMK/sederajat. Ada beberapa lomba di dalamnya yaitu tari kreasi, karawitan, presentasi bebahasa Inggris, gagasan tertulis, majalah dinding 3D, dan cipta video. Lomba ini mengangkat pariwisata Indonesia.

“Berbeda dengan Olimpiade Pariwisata tahun lalu, ada satu lomba baru yaitu cipta video yang berupa video promosi pariwisata daerah. Total peserta yang mendaftar sebanyak 101 tim,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (2/10/2017).

Advertisement

Ketua Panitia Mawar Lestari mengatakan, pendaftaran Olimpiade Pariwisata UGM telah dibuka sejak 1 Agustus 2017 dan ditutup pada 17 september 2017. Temu teknik (Technical Meeting/TM) juga telah digelar pada Jumat, 22 September 2017 di Ruang  Seminar Gedung Perpusatakaan Pusat UGM.

Dalam temu teknik, panitia memfasilitasi live streaming di akun sosial media intagram Olimpiade Pariwisata #6, @olimpiadepariwisata_ugm. Live streaming ini sangat membantu peserta yang berdomisili di luar DIY dan sekitarnya agar tetap bisa mengikuti jalanya TM.

“Semoga Olimpiade Pariwisata ini terlaksana dengan sukses dan selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu siswa-siswi SMA dan SMK/sederajat yang selalu ingin mengembangkan dan mempertahankan warisan kebudayaan yang ada di indonesia,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Olimpiade Pariwisata UGM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif