Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak, Rini Sekartini (kanan), didampingi moderator, Irgi Fahrezi, menyampaikan materi dalam Konferensi Ayah Bunda Platinum bersama Morinaga di Sumaryo Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/9/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos) Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak, Rini Sekartini (kanan), didampingi moderator, Irgi Fahrezi, menyampaikan materi dalam Konferensi Ayah Bunda Platinum bersama Morinaga di Sumaryo Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/9/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)
Senin, 2 Oktober 2017 03:00 WIB Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos Fokus Share :

Morinaga Beberkan Rahasia Kecerdasan Majemuk Anak

Morinaga mengedukasi ortu di Soloraya lewat sebuah konferensi.

Solopos.com, SOLO — Tumbuh kembang anak secara optimal bisa dilakukan sejak dini. Nutrisi dan stimulasi yang tepat menjadi kunci anak mampu memaksimalkan kecerdasan yang dimiliki.

Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak, Rini Sekartini menyampaikan materi dalam Konferensi Ayah Bunda Platinum bersama Morinaga di Sumaryo Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/9/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak, Rini Sekartini menyampaikan materi dalam Konferensi Ayah Bunda Platinum bersama Morinaga di Sumaryo Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/9/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Kecerdasan anak tidak sebatas kecerdasan akademik tapi juga kecerdasan di segala bidang kehidupan sehari-hari. Morinaga pun mengajak orang tua untuk mengenali bakat anak sejak dini yang diimbangi dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat melalui Konferensi Ayah Bunda Platinum: Siapkan Kecerdasan Multitalenta Sejak Dini di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/9/2017).

Dokter Spesialis Anak dan Konsultan Tumbuh Kembang, Rini Sekartini, mengungkapkan ada empat faktor pembentuk generasi multitalenta, perkembangan otak, ketahanan tubuh, tumbuh kembang optimal, dan kesehatan saluran cerna.

Orang tua pun bisa merangsang tumbuh kembang optimal anak sejak masih dalam kandungan. Namun untuk bisa tumbuh kembang optimal, anak-anak membutuhkan nutrisi dan stimulasi untuk mengoptimalkan kecerdasan majemuk atau multiple intelligence.

Kecerdasan majemuk ini terdiri atas delapan tipe, diantaranya kecerdasan bahasa, logika dan angka, musical, gerak tubuh, visual ruang, interpersonal, intrapersonal, dan memahami alam.

Oleh karena itu, sebagai perusahaan penyedia nutrisi, Morinaga dan Kalbe mengedukasi orang tua supaya anak mampu tumbuh dengan baik dengan memberi stimulasi yang tepat.

Acara roadshow yang dilakukan di 25 kota di Indonesia ini diadakan dalam bentuk konferensi dimana pembicara menyampaikan materi mengenai nutrisi dan psikologi anak. Selain itu, peserta bisa mengajukan pertanyaan maupun berbagi mengenai perkembangan buah hatinya.

“Orang tua harus memahami anak memiliki lebih dari satu kecerdasan supaya anak memiliki multitalenta. Melalui MI Play Plan orang tua bisa mengenali potensi buah hati. Setelah itu, kecerdasan tersebut dikembangkan dengan stimulasi dengan tepat. Ayah dan Bunda bisa mencari stimulasi yang tepat melalui website,” ungkap Product Manager PT Sanghiang Perkasa selaku produsen Morinaga, Dewi Angraeni, ditemui Solopos.com di lokasi acara, Sabtu.

Tumbuh Kembang

Namun nutrisi yang tepat juga menjadi salah satu kunci supaya sehat sehingga tumbuh kembang anak tidak terganggu. Oleh karena itu, Morinaga menghadirkan Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+ Prodiges dan Morinaga Chil School Platinum Moricare+ Prodiges yang mengandung kombinasi zat gizi makro (protein) dan mikro (vitamin dan mineral).

Susu tersebut mendukung pertumbuhan anak usia 1 tahun-12 tahun yang mendukung kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal.

Dewi menjelaskan kecerdasan multitalenta didukung nutrisi omega 3, omega 6, alfa laktalbumin, kolin, dan zat besi yang terkandung di dalam susu. Nukleotida, laktoferin, prebiotik, dan probiotik memberi pertahanan tubuh ganda sehingga membuat anak tidak mudah sakit.

Sementara itu, salah satu peserta konferensi, Eko, asal Ampel, Boyolali, mengungkapkan sang buah hati sejak lahir menolak untuk mengkonsumsi air susu ibu (ASI). Meski tidak pernah ada keluhan karena anak telah mengkonsumsi susu yang mengandung nutrisi seperti ASI tapi ada kekhawatiran anak tidak bisa tumbuh dengan baik.

Rini pun mengatakan asalkan nutrisi atau gizi anak diberikan sesuai kebutuhan di usianya, tidak akan ada masalah walaupun hanya mengkonsumsi susu formula. Oleh karena itu, pemilihan nutrisi ini sangat penting.

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PENGHUJAN 2017
BPBD Jateng: Jangan Main Ponsel saat Hujan!

Penghujan 2017 disongsong BPBD Jateng dengan mengingatkan masyarakat agar tak menggunakan telepon seluler saat hujan. Solopos.com, SEMARANG — Menjelang puncak musim penghujan 2017, masyarakat Jawa Tengah diingatkan agar tidak menggunakan pesawat telepon seluler (ponsel) saat hujan. Bermain ponsel saat hujan…