Newcastle United vs Liverpool (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Senin, 2 Oktober 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Klopp: Bikin Satu Kesalahan, Kemenangan Liverpool Buyar

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Newcastle kontra Liverpool.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Liverpool gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyayangkan anak asuhnya yang membuat satu kesalah yang berakibat fatal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di St. James Park, Minggu (1/10/2017) malam WIB, The Reds dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah. Mereka unggul lebih dulu melalui sepakan keras Philippe Coutinho. Namun, Joselu mampu membuat skor kembali imbang sebelum turun minum.

Liverpool sendiri tampil dominan di laga itu dengan beberapa kali menciptakan peluang emas. Klopp pun kesal anak asauhnya gagal menggandakan keunggulan. Ditambah lagi, mereka membuat kesalahan dengan membiarkan Joselu menciptakan gol penyama.

Gol itu tercipta akibat kelengahan barisan pertahanan Liverpool. Joselu mampu lolos dari pengawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper Simon Mignolet. Bola berusaha dijangkau Joel Matip namun sapuan Matip mengenai Joselu dan lantas masuk ke gawang.

Hasil imbang ini memperpanjang periode tak menyenangkan Liverpool. Dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, The Reds cuma menang sekali. Tak ayal, Klopp pun kesal betul dengan hasil ini.

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini bukanlah momen paling menyenangkan. Kami menciptakan peluang dan menciptakan peluang, lalu melakukan satu kesalahan, sebuah kesalahan nyata, dan kami dihukum atas itu,” tuturnya seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (2/10/2017).

“Saya rasa lawan membuat kesalahan yang jauh lebih banyak yang dipaksa oleh kami dan mereka tak terhukumoleh itu. Pada akhirnya, man of the match-nya dari Newcastle dan kami punya penguasaan bola 80% atau sekitar itulah. Itulah situasinya dan bagaimana dunia melihatnya, dan kami cuma perlu terus berjalan.”

“Kami punya momen-momen besar, luar biasa besar, dan cuma sekali mencetak gol. Lawan tidak punya terlalu banyak peluang dan juga mencetak sekali, itulah faktanya. Saya harap anak-anak kembali dari jeda internasional dengan sehat dan kami akan melaju lagi,” tandas Klopp.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…