Kesebelasan PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial) Kesebelasan PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)
Senin, 2 Oktober 2017 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Digelar di Stadion Citarum, Laga PSIS vs Persita Dipastikan Tanpa Penonton

Liga 2 antara PSIS Semarang dan Persita Tangerang dipastikan akan digelar di Stadion Citarum Kota Semarang tanpa penonton.

Solopos.com, SEMARANG – Laga lanjutan Babak 16 Besar Liga 2 antara PSIS Semarang dan Persita Tangerang, Selasa (3/10/2017), dipastikan akan digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Pertandingan tersebut juga dipastikan digelar tanpa penonton.

PSIS Semarang yang sebelumnya menggunakan Stadion Kebondalem di Kabupaten Kendal harus pindah ke Stadion Citarum lantaran stadion di Kendal tersebut sedang digunakan untuk menggelar acara Kendal Expo. Laga tersebut digelar tanpa penonton dengan alasan kapasitas Stadion Citarum yang diperkirakan tak mampu menampung penonton yang bakal hadir.

Hal itu dipastikan manajemen PSIS Semarang melalui akun Instagram @psisfcoficial, Minggu (1/10/2017). “Stadion Citarum dipilih dan tanpa penonton, ini karena kapasitas stadion yang tidak memenuhi animo suporter Semarang yang begitu besar,” tulis penglola akun resmi Instagram milik PSIS Semarang.

Sebenarnya, manajemen PSIS Semarang memiliki beberapa opsi stadion lainnya, namun karena ada beberapa kendala, akhirnya dipilih Stadion Citarum yang sebenarnya merupakan pilihan terakhir. “Stadion Kebondalem Kendal dipakai untuk Kendal Expo. Stadion Moch. Sarengat Batang digunakan untuk Batang Expo. Stadion Madya Magelang dan Stadion Kabupaten Magelang tidak bisa digunakan karena pihak kepolisian sedang ada sertijab. Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bumi Kartini [Jepara] tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian,” beber manajemen PSIS Semarang.

Sebenarnya, Laskar Mahesa Jenar secara resmi telah menggunakan Stadion Kebondalem sebagai kandang dalam mengarungi Liga 2. Hal itu disebabkan Stadion Jatidiri sebagai kandang PSIS Semarang sedang direnovasi.

Meski digelar tanpa penonton, manajemen PSIS Semarang akan menggelar acara nonton bareng demi mengobati rasa kecewa para suporter. “Akan diadakan nonton bareng di beberapa titik yang nantinya akan diumumkan selanjutnya dari pihak DPP Panser Biru dan PP SNEX atau nobar lainnya karena disiarkan secara live oleh TV One dan PSIS TV,” ungkap pengelola akun Instagram @psisfcofficial.

Terlepas dari permasalahan stadion, pada laga lanjutan Babak 16 Besar Liga 2 tersebut, PSIS Semarang lebih diunggulkan dibanding Persita Tangerang. Di laga sebelumnya, PSIS Semarang telah meraih kemenangan besar di kandang Persita Tangerang dengan skor 0-3. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….