Penyerahan SK CPNS bagi tenaga honorer K2 di Pendapa Parasamnya Pemkab Sleman, Selasa (30/9/2014). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)
Senin, 2 Oktober 2017 19:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Lelang Jabatan 6 Pejabat Eselon II Pemkab Sleman segera Dibuka, PNS Luar Daerah Boleh Ikut

Lelang jabatan periode kedua pejabat eselon II Pemkab Sleman bakal dibuka 16 Oktober

Solopos.com, SLEMAN-Lelang jabatan periode kedua pejabat eselon II Pemkab Sleman bakal dibuka 16 Oktober. Ada enam jabatan yang bakal diperebutkan dalam dalam lelang kali ini.

Jabatan tersebut antara lain pimpinan Inspektorat Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta staf ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Suyono mengatakan pendaftaran akan dibuka selama 15 hari kerja.

“Kita [panitia seleksi] juga akan mengundang sosialisasi KASN [Komisi Aparatur Sipil Negara] dan BKN [Badan Kepegawaian Negara] mengenai PP Nomor 11/2017,” ujarnya ditemui di sela acara Pemkab Sleman di Mlati, Senin (2/10/2017).

Ia menerangkan jika telah disusun tujuh panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari kalangan masyarakat, cendekia, dan birokrasi. Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris pansel ini mengatakan ada sejumlah syarat yang dipenuhi untuk mengisi jabatan tersebut.

Para kandidat harus sudah mengisi jabatan eselon III setidak dua kali selama minimal lima tahun, berusia maksimal 56 tahun, dan melaporkan harta kekayaannya.

Saat in setidaknya ada 150 pejabat administrator atau eselon III di jajaran Pemkab Sleman. Dari jumlah itu, Suyono menyebutkan 80% memenuhi syarat di atas dan berpeluang mengikuti seleksi tersebut. Karena itu, ia optimis jika seleksi kali ini akan berjalan lancar dan tidak kekurangan peminat.

Sebagaimana diketahui, seleksi periode pertama tidak memenuhi kuota minimal hingga batas akhir pendaftaran. Suyono menjelaskan lelang jabatan kali ini juga membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar lingkup Pemkab Sleman termasuk Pemprov DIY.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…