Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/11/2014). Mantan Menteri Kehutanan periode 2014-2019 itu memenuhi panggilan KPK untuk menjadi saksi terkait kasus suap rekomendasi tukar menukar kawasan hutan di Kabupaten Bogor dengan tersangka Kwee Cahyadi Kumala. (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna) Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/11/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)
Senin, 2 Oktober 2017 02:00 WIB JIBI/Bisnis.com Ekonomi Share :

Kata Ketua MPR, Meikarta Sudah Sesuai Perizinan

Geger pembangunan Kota Meikarta membuat Ketua MPR bereaksi.

Solopos.com, JAKARTA — Rencana pembangunan Kota Meikarta menuai pro dan kontra. Sejumlah pihak menyebut Meikarta belum mengantongi izin namun iklannya dan penjualannya sudah menyebar ke mana-mana.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengatakan pembangunan kota modern berskala internasional milik Lippo group, Meikarta, sudah sesuai perizinan.

Penilaian terhadap kehadiran Meikarta, katanya, dapat dikemukakan ke publik jika yang menilai tersebut langsung melihat keberadaan Meikarta yang berlokasi di Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

“Hari ini saya telah meninjau dan melihat langsung akan keberadaan Meikarta. Saya katakan, tidak ada masalah. Pihak pengembang mengerjakan pembangunan sesuai izin yang diberikan, yaitu membangun fasilitas umum berkonsep hijau melalui Keberadaan central park,” kata Zulkifli Hasan dalam rilisnya, Sabtu (30/9/2017) sebagaimaan dikutip dari Bisnis.com.

Dia mengapresiasi pembangunan proyek tersebut karena turut membuka dan menyediakam sejumlah akses jalan yang semakin memudahkan transportasi bagi publik dan masyarakat sekitar. (Baca: Mengenai Proyek 250.000 Meikarta)

Zulkifli ikut mengingatkan agar publik tidak termakan isu-isu miring tentang pembangunan Meikarta yang sempat dikabarkan belum memiliki izin sepenuhnya.

“Kita patut memberi apresiasi pada Meikarta. Saya telah keliling Indonesia, dan Meikarta ini termasuk memiliki konsep yang modern namun tetap berpijak pada lingkungan. Saya kira isu yang tidak baik bisa hilang jika kita langsung melihat Meikarta,” pungkas Zulkifli Hasan.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…