Harian Jogja edisi Senin (2/10/2017) Harian Jogja edisi Senin (2/10/2017)
Senin, 2 Oktober 2017 08:34 WIB M97/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Makin Tua, Jogja Akan Terkunci

Harian Jogja edisi Senin (2/10/2017)

 

Makin Tua, Jogja Akan Terkunci

JOGJA – Jogja akan berumur 261 tahun pada Sabtu (7/10) akhir pekan ini. Banyak masalah yang harus dipecahkan, salah satu yang terpenting adalah kemacetan.

Jokowi Tolak Laporan Pansus
JAKARTA – Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK di DPR berencana melaporkan hasil kerja mereka kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Presiden menegaskan menolak karena Pansus Hak Angket KPK adalah domain DPR.
15 Juta Meter Kubik Magma Siap Dimuntahkan
KARANGASEM – Gempa masih terus terjadi mengiring aktivitas Gunung Agung yang terus meningkat. Gempa tersebut, terutama tektonik lokal, menandai energi magma yang bergerak menghancurkan patahan yang labil.
Penerapan Pelat Nomor: Ingin Ikuti Jejak Negara Maju
Mengikuti jejak kebijakan luar negeri, Indonesia juga akan menggunakan pelat nomor berwarna cerah. Tujuannya, agar lebih mudah diawasi oleh kepolisian jika ada pelanggaran. Berikut kisah yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah, dari berbagai sumber.
Referendum Kemerdekaan: Catalonia Tentukan Nasib 
BARCELONA – Rakyat wilayah otonom Catalonia, Spanyol, menentang pemerintah pusat dengan tetap memilih dalam referendum untuk menentukan kemerdekaan wilayah itu, Minggu (1/10).
Sepak Bola: Tuah Ginger Pele 
LONDON – Kevin de Bruyne membuat Chelsea menyesal pernah menyia-nyiakan dirinya saat masih di Stamford Bridge pada 2012-2014.
GP Malaysia: Alarm untuk Mercedes
SEPANG – Lewis Hamilton agaknya bakal sulit tidur nyenyak meski baru saja melebarkan jarak dengan Sebastian Vettel di klasemen menjadi 34 poin selepas GP Malaysia, Minggu (1/10).
Masalah Air Sungai: Kualitas Winongo Memburuk
JOGJA – Berbagai jenis limbah, baik limbah rumah tangga mauoun industri semakin mencemari Sungai Winongo.
Spam Regional: Kota Jogja Paling Akhir
UMBULHARJO – Rencana Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta mendapat tambahan pasokan air bersih sebanyak 200 meter kubik per detik dari sistem penyediaan air minum (SPAM) Regional akhir tahun ini belum bisa terealisasi.
Lahan Pertanian: Pemkab Susun Raperda Pengendalian Lahan
SLEMAN – Penyusutan lahan pertanian yang mencapai 100 hektare (ha) per tahun direspons Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman. Untuk itu, Pemkab kini tengah fokus menyusun Raperda pengendalian lahan pertanian.
Pencemaran Lingkungan: Sungai di Bantul Panen Sampah
KASIHAN – Hujan dengan intensitas tinggi sepekan terakhir menyebabkan sungai di Bantul panem sampah. Timbunan sampah beragam jenis, mulai dari potongan dahan, plastik, hingga perabot rumah tangga tampak menggunung di ruas-ruas sungai. Akibatnya, ikan-ikan di sungai tersebut mati.
Produksi Perikanan: DKP Siapkan Jaringan Pemasaran
PENGASIH – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kulonprogo menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk membangun jaringan pemasaran bagi Pasar Ikan Gawok (PIGa) di Wates.
Karst Geopark Gunungsewu: Buang Kesempatan Jadi Tuan Rumah
WONOSARI – Kawasan Karst Geopark Gunungsewu mendapatkan kesempatan langka menjadi tuan rumah Konferensi Asia Pasific Geoparks Network (APGN) di 2019 mendatang.
Lembaga Kursus Pelatihan: Hanya 3 LKP di DIY Berakreditasi A
JOGJA – Kesadaran melakukan akreditasi di kalangan pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di DIY tergolong masih rendah. Musababnya, LKP harus merogok besar dan tidak ada bantuan dari pemerintah setiap akan melakukan prosea akreditasi.
Kalstar Aviation Disetop: Keuangan Negatif, Tidak Ada Gaji
JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan neraca keuangan maskapai penerbangan perintis Kalstar Aviation memburuk.
Kinerja Bank Daerah: BPD Garap Pembiayaan Infrastruktur
JOGJA – Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY selalu menempatkan pembangunan DIY sebagai prioritas, baik dalam bidang bisnis maupun sosial. Berbagai pembiayaan dalam rangka pembangunan daerah sudah banyak dilakukan.
Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…