Pedagang di Jalna Malioboro mengenakan baju batik memeriahkan Hari BatiK Nasional, Senin (2/10/2017). (Perdani Fitryana Tegar Marhaendro/Harian Jogja) Pedagang di Jalna Malioboro mengenakan baju batik memeriahkan Hari BatiK Nasional, Senin (2/10/2017). (Perdani Fitryana Tegar Marhaendro/Harian Jogja)
Senin, 2 Oktober 2017 14:55 WIB M102/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARI BATIK NASIONAL
PKL Malioboro Kompak Pakai Batik

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati hari batik nasional yang jatuh hari ini

Solopos.com, JOGJA- Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati hari batik nasional yang jatuh hari ini, Senin (2/10/2017). Berbagai kalangan ikut memeriahkan dengan memakai pakaian batik

Tidak ketinggalan pula, para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Malioboro. Hari ini, mereka kompak memakai pakaian batik.

Salah satu pedagang, Nurtanto mengatakan dirinya memang sering mengenakan pakaian batik. “Bisa tiga hingga empat hari dalam seminggu, saya memakai batik,” katanya, kepada Harianjogja.com.

Batik yang yang dimilikinya pun beragam, mulai dari batik lengan pendek, lengan panjang hingga batik yang dibuat seperti model baju koko.

Menurut dia, semua PKL di kawasan itu punya baju batik, bahkan setiap orang memiliki 10 hingga 15 baju batik. Nurtanto sendiri biasa di toko-toko kecil maupun di pasar. “Yang penting model bajunya nyaman dipakai selama berjualan,” tambahnya.

Pedagang lain di kawasan tersebut, Yanti mengatakan untuk memperingati hari batik nasional, seluruh pedagang kaki lima di kawasan Malioboro diwajibkan untuk mengenakan kebaya. “Selama ini, kami juga diwajibkan memakai batik setiap hari Kamis Pahing,” katanya.

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…