Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menunggu untuk bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat (29/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)
Senin, 2 Oktober 2017 21:00 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

Golkar Pastikan Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

DPP Partai Golkar telah memastikan mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar.

Solopos.com, JAKARTA — DPP Partai Golkar memastikan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubenur Jawa Barat setelah telah rapat pleno soal Pilkada 2018 mengeluarkan rekomendasi hari ini, Senin (2/10/2017).

“Tadi dilaksanakan rapat pleno pembahasan pilkada wilayah jawa I dan tadi dilaksanakan wilayah Jawa Barat, terdiri dari pembahasan Pilgub dan wakil gubernur serta pemilihan 11 kabupaten/kota di Jawa barat,” kata Dedi yang juga ikut rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar.

Menurutnya, pada waktu pembahasan itu tidak ada perdebatan apapun kecuali kesepakatan bersama untuk memperkuat putusan pada 1 Agustus 2017. Pada tanggal tersebut telah diputuskan waktu bahwa calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat direkomendasikan kepada Dedi Mulyadi yang merupakan Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat.

“Jadi hanya satu nama yang direkomendasikan,” ujarnya menegaskan. Baca juga: Isu Dukungan untuk Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Kepung DPP Golkar.

Sedangkan soal usulan agar dirinya dipasangkan dengan Deddy Mizwar, Dedi menyatakan bahwa keputusan itu merupakan keputusan perorangan sehingga belum final. Akan tetapi Dedi enggan membicarakan soal calon pasangannya di Pilkada Jabar nanti.

“Kita itu tidak dulu bicara persoalan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Kita kan baru menetapkan rekomendasi calon gubernur dari provinsi Jawa Barat yang berasal dari Partai Golkar,” katanya.

Namun, Dedi mengakui punya mitra koalisi Partai Hanura yang punya 3 kursi sehingga dukungan untuknya telah menjadi 20 dengan tambahan Golkar. Selama ini, dia juga mengaku telah membangun komunikasi intensif dengan PDIP dengan 20 kursi sehingga jumlah tersebut sudah hampir 40 kursi.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…